29919 KALI DIBACA

Kapolri Beri Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada 27 Anggota Pengungkap 1 Ton Sabu

Kapolri Beri Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Kepada 27 Anggota Pengungkap 1 Ton Sabu

Jakarta I Media Realitas – Di hari Kemerdekaan RI, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada 27 anggota Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus sabu 1 ton.

Jenderal Polisi Tito menilai, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Polri kepada anggota yang berprestasi.

Seperti diketahui, tim gabungan di Polda Metro Jaya dan Mabes telah mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu yang spektakuler seberat satu ton berikut kapal pengangkutnya. Ini angka terbesar dalam sejarah narkoba selama ini,” kata Jenderal Polisi Tito dalam acara Korps Raport di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (17/8)

Jenderal Polisi Tito menilai, pengungkapan kasus sabu-sabu satu ton turut mengangkat nama institusi dan mengharumkan seluruh anggota Polri. Pengungkapan ini juga merupakan pengungkapan terbesar dibanding yang pernah tangkap oleh instansi penegak hukum lainnya.

Bahkan, tambah Jenderal Tito, pengungkapan ini termasuk terbesar sepanjang sejarah Asia Tenggara seperti yang disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Budi Waseso kepadanya.

Dengan barang bukti yang besar, ini membuktikan Indonesia merupakan pasar narkoba internasional. Kondisi ini hanya bisa ditangani dengan cara memotong penyuplaian dan permintaan. Karenanya, saya minta reserse bekerja keras memotong jaringan peredaran narkoba itu,” jelas Jenderal Polisi Tito.

Tak hanya itu, menurut Kapolri, pengungkapan ini juga mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo. Apresiasi itu, kata Kapolri, disampaikan Presiden dalam pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, Rabu (17/8) kemarin.

“Presiden juga memberikan apresiasi dan pujian sendiri. Dalam pidatonya, Presiden berterima kasih di antaranya kepada Polri atas keberhasilan pengungkapan narkoba satu ton. Itu adalah pidato kenegaraan,” kata Jenderal Polisi Tito.‎

Di antara 27 personel Polda Metro Jaya yang menerima kenaikan pangkat luar biasa adalah Kompol Malvino Edward Sitohang, Kompol Ashabul Kahfi, dan Kompol Rosana A Labobar.

“Mereka naik pangkat tiga tahun lebih cepat dari rekan seusianya,” kata Jenderal Polisi Tito.

Untuk level bintara, ada nama Brigadir Fransiscus J Novanto dan Brigadir Partono. Selain itu juga Brigadir Abong L Windi, Brigadir Syupriadin, Brigadir M Fauzi, Aiptu Erwin Fitriadi, dan Aiptu Ferri Lesmana.

“Kalau perlu. Mereka akan saya berikan kemudahan untuk menempuh pendidikan. Semoga ini bisa memotivasi anggota yang lain,” tutup Jenderal Polisi Tito.(red)

Subscribe

MEDIA REALITAS