35619 KALI DIBACA

Kapolres Langsa Laksanakan Safari Ramadhan Di Mesjid Darulfalah Kota Langsa

Kapolres Langsa Laksanakan Safari Ramadhan Di Mesjid Darulfalah Kota Langsa

Langsa I Realitas – Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK melaksanakan safari Ramadhan 1439 H di mesjid Darulfalah Kota Langsa, Minggu (3/6/2018).

Sebagai upaya untuk memperkuat tali silaturahim dan memberi ruang komunikasi bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, dalam sambutannya” mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, apalagi saat ini merupakan bulan yang suci sehingga dalam menjalankan ibadah tidak sampai diwarnai dengan perkara yang sepele yang akhirnya menjadi masalah besar.

“Mari kita saling menghargai, dan toleransi antar umat beragama sehingga kondusivitas keamanan tetap terjaga,” ucap Kapolres.

Didepan jamaah shalat Tarawih, AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, menyampaikan pesan agar warga masyarakat waspada dengan beredarnya narkoba di kalangan remaja.

Menurutnya, narkoba bisa dengan mudah merusak mental generasi bangsa.

Maka pada kesempatan safari Ramadhan Keliling ini saya mengajak seluruh masyarakat umumnya untuk tetap menjaga dan mengawasi.

Bila di lingkungan ada penjual dan pemakai narkoba, untuk segera dilaporkan ke petugas kepolisian, katanya.

Lanjut Kapolres, AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, seluruh elemen masyarakat untuk membantu tugas tugas polisi dalam menjaga Harkamtibmas.

Tambahnya, dan juga mari kita sama-sama tertib berlalu lintas, lengkapi surat kendaraan, pakailah helm saat berkendara, jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, ujar Kapolres penuh harap.

“HIMBAUAN SEBELUM” Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

1. Sebelum meninggalkan rumah jangan lupa mencabut selang gas serta kompor, mematikan PAM dan semua aliran listrik yang tidak digunakan serta hal-hal lainnya yang sekiranya dapat menimbulkan bahaya.

2. Pastikan pintu dan jendela rumah Anda terkunci. Jika perlu, pasang alarm atau kamera tersembunyi (CCTV) di area-area tertentu untuk mencegah pencuri masuk ke rumah.

3. Agar tidak menarik perhatian pencuri, gunakanlah lampu LED yang menyala otomatis saat malam hari dengan memakai sensor cahaya, Anda tidak perlu repot menyalakan atau mematikan lampu, karena lampu akan menyala sendiri menjelang maghrib.

4. Jangan meletakan barang-barang berharga seperti uang dan perhiasan di lemari rumah Anda, Sebaiknya uang dan perhiasan disimpan di bank atau rumah pegadaian agar lebih aman.

5. Laporlah kepada ketua RT / RW setempat tentang kepergian Anda, Berikan pula nomor telepon genggam yang bisa dihubungi, Apabila terjadi hal-hal darurat Anda akan mudah dihubungi.

6. Titiplah rumah Anda kepada tetangga terdekat yang tidak mudik, karena hanya Anda dan tetangga yang sangat mengetahui keamanan lingkungan sekitar.

7. Informasikan kepada petugas keamanan di lingkungan sekitar mengenai rencana mudik Anda. Mintalah bantuannya agar berkeliling mengontrol rumah Anda.

8. Mintalah bantuan seseorang untuk memeriksa rumah Anda beberapa hari sekali, Sekaligus minta bantuannya untuk membersihkan rumah, Sebab pencuri tahu betul rumah yang tidak terawat biasanya tidak berpenghuni.

9. Jika Anda mempunyai hewan peliharaan, titiplah ke tempat penitipan hewan agar hewan kesayangan Anda tidak terlantar atau Anda bisa juga menitipkannya kepada orang terdekat.

10. Jika Anda berlangganan koran atau majalah, beritahukan kepada agen koran dan majalah untuk tidak mengirimkannya selama Anda pergi, Ini untuk menghindari penumpukan koran dan majalah saat rumah ditinggal mudik.
( H A Muthallib)

Subscribe

MEDIA REALITAS