14419 KALI DIBACA

Kantongi 5,14 gram sabu, Dua Warga Abdya Dibekuk Polisi

Kantongi 5,14 gram sabu, Dua Warga Abdya Dibekuk Polisi

Blangpidie, Realitas- Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil mengamankan dua warga yang kedapatan mengantongi 5,14 gram sabu dari tempat kejadian perkera (TKP) berbeda pada Senin (1/7) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK melalui Wakapolres Kompol Ahzan SH MSM, mengatakan, awalnya Sat Res Narkoba lebih dulu menemukan sabu seberat 0,13 gram di Desa Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie dari terduga beinisial Ha (43) warga Desa Panton Raya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya sekira pukul 10.00 WIB.

Setelah melakukan pemeriksaan awal, Ha mengaku kalau barang haram tersebut diambil dari Sy alias CB (49) warga Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa. Berbekal informasi itu, pada pukul 13.00 WIB, Sat Res Narkoba lansung bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan Sy yang ketika itu sedang berada di wilayah desa setempat. Dari tangan Sy, personel Sat Res Narkoba kembali menemukan 5,01 gram sabu setelah dilakukan penggeledahan dikediamannya.

Kompol Ahzan, menerangkan, Tim Opsnal Res Narkoba mendapatkan informasi bahwa adanya transaksi narkoba di Desa Babah Lhueng. Untuk memastikan informasi itu, tim lansung bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku Ha yang sedang berdiri santai diatas kendaraan roda dua dekat Irigasi Desa Babah Lhueng, Kecamatan Blangpidie.

“Pelaku tidak bisa kabur dari cegatan polisi. Apalagi dalam genggaman tangannya ditemukan satu bungkus sabu seberat 0,13 gram,” kata Kompol Ahzan.

Di TKP berikutnya, Tim Opsnal Sat Res Narkoba juga mencegat pelaku Sy alias CB sedang mengendarai roda dua. Tanpa banyak basa-basi, polisi lansung menggelandang pelaku ke rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan. “Di TKP kedua, polisi menemukan sabu seberat 5,01 gram yang tersembunyi disamping rumah pelaku,” terangnya.

Saat ini, tambah Kompol Ahzan, polisi sudah mengamankan pelaku dan barang bukti di Mapolres Abdya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Keduanya masih menjalani pemeriksaan. Untuk pemeriksaan awal, mereka mengaku telah memiliki sabu tersebut,” ujarnya lebih lanjut.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku tersebut, diancam dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara. (Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS