31219 KALI DIBACA

Kakanwil Kemenkumham Aceh Silaturrahmi Kekantor Perwakilan YARA Kota Langsa

Kakanwil Kemenkumham Aceh Silaturrahmi Kekantor Perwakilan YARA Kota Langsa

example banner

Langsa I Realitas – Kakanwil Kemenkumham Wilayah Kemenkumham Aceh Agus Toyib, Bc.IP, SH.MH dalam kunjungan ke Kota Langsa menyempatkan diri dan Mengunjungi Kantor Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Langsa dan Ke Redaksi Media Realitas, Rabu (14/11/2018) siang.

Dalam kunjungan silaturahmi Ke Kantor Perwakilan YARA tersebut Kakanwil Aceh Agus Toyib.Bc.IP.SH.MH, yang didampingi oleh Sasmita dan disambut hangat oleh Ketua Perwakilan YARA Kota Langsa H.A. Muthallib, ibr.SE.SH.MSi.MKn beserta dengan Sektaris YARA Zulhazli Putra .SH dan bersama dengan segenap Pengurus Organisasi Perwakilan YARA Kota Langsa.

Dalam pertemuan tersebut Pak Agus Toyib, begitu takjub dan menyebutkan bahwa kita sangat apresiasi terhadap adanya kantor lembaga ini, dan berbasis hukum yang proaktif dalam membantu masyarakat, salah satunya adanya penyuluhan hukum kepada masyarakat, kalau boleh seluruh Perwakilan Kabupaten di Aceh ada Perwakilan YARA dapat diverifikasi, sehingga masyarakat kedepannya mudah dapat terbantu dengan Adanya program hukum gratis bagi masyarakat miskin.

Agus lebih lanjut juga menyebutkan, dengan adanya program penyuluhan hukum tentang Sadar Hukum kepada segenap lapisan masyarakat luas pada umumnya di Aceh, juga kehadiran YARA di seluruh Aceh masyarakat sudah dapat mengadukan persoalan Hukum yang di alaminya, ujarnya.

Kakanwil juga menyebutkan kantor Perwakilan YARA ini yang paling bagus dan paling bersih di Aceh kami juga tidak menyangka kalau kantor YARA Langsa bagus seperti ini, sebutnya lagi.

Kami akan membantu semampu kami terhadap pengurus YARA kota Langsa juga kami tetap memberikan masukan atau membina pengacara dan paralegal yang ada di kantor YARA kota Langsa, ujar Agus.

Hal senada juga disampaikan oleh Sasmita yang melihat bangunan kantor YARA dan Media Realitas, ini sudah sangat bagus dimana Perwakilan YARA Kota Langsa sudah memiliki pengurus yang maksimal dan keseluruhan pada anggotanya ini sudah lebih dari cukup katanya, dan ini juga jadi sebuah kemajuan dan saya sangat Apreasiasi dan kedepannya Organisasi ini terus ditingkatkan dan dikembangkan agar lebih maju demikian ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Kamenkumham Aceh Agus melakukan foto sesi bersama dengan Ketua Perwakilan YARA H.A Muthallib Ibr.SE.SH.MSi.MKn menyerahkan cinderamata berupa baju YARA Perwakilan Langsa kepada Kakanwil Kemenkumham Aceh.

Sementara itu Kepala Perwakilan YARA Kota Langsa, H A Muthallib Ibr, yang juga pemimpin Redaksi Media Realitas, mengucapkan selamat datang  kepada rombongan Kakanwil Kemenkumham Aceh yang sudah bersedia mengunjungi Kantor kami di Langsa.

Lebih lanjut H A Muthallib meminta dukungan dan bimbangan juga kerja sama yang selama ini sudah terbina dengan baik dapat kita tingkatkan lagi kedepan, saling memberikan masukan yang positif, ujar H A Muthallib yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam Langsa.  (Hasbi Abubakar/Iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS