22819 KALI DIBACA

Kakanwil Kemenkumham Aceh Pimpin Apel Pagi di KANIM Kelas I Banda Aceh

Kakanwil Kemenkumham Aceh Pimpin Apel Pagi di KANIM Kelas I Banda Aceh

Banda Aceh I Realitas – Dalam rangka pembinaan personil dan penegakan disiplin aparatur sipil negara pada jajarannya, Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Aceh H. Agus Toyib bertindak sebagai pemimpin apel pagi pada Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh, Rabu (29/8/2018).

Dalam amanatnya Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh H.Agus Toyib meminta kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku dan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, petugas harus sopan, melayani dengan ikhlas dan penuh inovasi.

Kepala Kantor Wilayah Kumham Aceh H. Agus Toyib dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa apa yang sudah dilakukan jajaran Kanim Banda Aceh selama ini sangat baik dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat, saya sangat mengapresiasi kepada Kanim Kelas I Banda Aceh yang sudah mulai melakukan perubahan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama mempersiapkan fasiilitas pelayanan,”kata H. Agus Toyib dalam apel yang diikuti oleh seluruh pejabat dan staf Kanim Banda Aceh.

Menurut pantaun tim media ini, pelaksanaan apel pagi pada Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh turut diikuti pejabat Kantor Wilayah antara lain Kepala Divisi Administrasi, Kabid Lalintuskim, Kasubbag PPHTI sebagai bentuk internalisasi dalam pembinaan kepegawaian dimana Kanim Kelas I Banda Aceh merupakan salah satu satuan kerja pembinaan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

Selesai apel pagi Kakanwil melanjutkan dengan kegiatan breafing kepada seluruh pejabat struktural Kanim Kelas I Banda Aceh, dalam pengarahannya Kakanwil H.Agus Toyib mengingatkan bahwa kemajuan organisasi merupakan kepedulian dari semua anggota organisasi, pejabat sebagai stakeholder harus melakukan pengawasan atau kontrol terhadap pelaksanaan tugas bawahan untuk memastikan bahwa bawahan dalam bekerja harus profesional, ramah namun tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,”tegas Kakanwil Kemenkumham Aceh.

Kakanwil Kumhamm Aceh H.Agus Toyib,Bc,IP,SH,MH mengajak jajaran Pejabat Imigrasi untuk membangun komunikasi dengan instansi terkait dalam pengawasan orang asing, hal tersebut sangatlah penting sehingga tugas dan fungsi keimigrasian sebagai garda terdepan keluar masuknya orang asing ke Indonesia melalui pintu Aceh dapat berjalan dengan baik,”pungkas Kakanwil.

 

Dalam kunjungan kerjanya di Kantor Imigrasi Banda Aceh, Kakanwil secara diam-diam membawa Tim Test Uriene Kanwil dan memerintahkan seluruh pejabat dan staf Kantor Imigrasi untuk mengikuti test uriene yang telah disiapkan peralatannya oleh Tim Kantor Wilayah.

Menurut Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono yang mendampingi Kakanwil menyaksikan pelaksanaan test uriene tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan test uriene bagi pegawai dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan pimpinan Kantor Wilayah terhadap jajarannya baik Imigrasi maupun Pemasyarakatan, bila hasil test uriene ini ditemukan adanya pegawai yang positif sebagai pengguna narkoba maka akan dilakukan pembinaan di Kantor Wilayah sebagaimana pembinaan yang sedang berlangsung selama ini terhadap petugas pemasyarakatan, ujar Rudi Hartono yang dibenarkan oleh Kasubbag PPHTI Kanwil Kemenkumham Aceh Ida Melani.

Kita selama ini terus melakukan sosialisasi dan mengajak pegawai dilingkungan Kemenkumham Aceh untuk Hindari narkoba, sayangi keluarga dan selamatkan generasi bangsa,”tutup Kadiv Administrasi Rudi Hartono.(M.Nazar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS