30819 KALI DIBACA

KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH LAKUKAN SAFARI RAMADHAN KE UPT PAS ACEH

KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH LAKUKAN SAFARI RAMADHAN KE UPT PAS ACEH

example banner

Sigli Aceh I Media Realitas-Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham ( KUMHAM ) Aceh Drs. Gunarso, Bc. Ip bersama Sejumkah pejabat terkait jajaran Kumham Aceh Kamis pagi ( 15/6) melakukan safari Ramadhan ke UPT Pas Aceh di Wilayah Utara dan Timur Aceh.

Safari Ramadhan ini dilakukan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas UPT Pas terutama dibidang pelayanan ibadah Ramadhan bagi wbp dan petugas, hal ini penting dilakukan agar wbp terpenuhi hak2nya dan pelaksanaan ibadah puasa terlaksana dengan baik, kami juga memeriksa kebersihan dapur dan menu makanan yg dimasak untuk disajikan bagi penghuni Rutan/Lapas baik menu sahur maupun menu berbuka puasa ujar Gunarso.

Pihak nya mengecek kesesuaian menu makanan sesuai jadwal dan extra vodding selama ramadhan seperti kolak atau bubur untuk berbuka puasa.

Dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini, Kakanwil Kumham Aceh Gunarso melaksanakan shalat zuhur berjamaah di Cabang Rutan Kota Bakti kabupaten pidie, selesai shalat Kakanwil juga menyerahkan sumbangan 15 bh Alquran untuk wbp Cab Rutan Kota Bakti yg disaksikan Kacabrutan Kota Bakti Armen.

Kakanwil Kumham Gunarso dalam tausiah bakda shalat zuhur Kakanwil menyampaikan harapannya agar wbp menjaga keamanan dan ketertiban Rutan serta melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama bulan suci Ramadhan inu dengan tekun.

Tim safari Ramadhan yg dipimpin Gunarso berjumlah 13 orang, karena selain kegiatan safari, tim juga bertugas melakukan pemeriksaan dan pengecekan registrasi terkait usulan remisi secara online, baik remisi khusus yang diberikan pada hari raya idul fitri maupun remisi umum thn 2017 ini.

Menurut Gunarso melalui whatsApp nya menjelaskan kami juga membawa tim monitoring operator SDP dan registrasi untuk penguatan pelaksanaan remisi thn 2017 secara online. Sehingga hak-hak narapidana terkait remisi dapat terpenuhi tepat waktu.

Oleh karena itu masing-masing satuan kerja atau UPT diharapkan sudah menginput semua data usulan remisi serta menginput kembali perolehan remisi thn 2016 secara online ujar Gunarso.

Apabila upt belum menginput data narapidana yg sudah memperolehan remisi thn 2016 secara online, maka akan menghambat pemberian remisi thn 2017 ini. Hal ini dapat merugikan narapidana dan hal ini jangan sampai terjadi, demikian harapan Gunarso.

Dalam kunjungan kerja dan safari ramadhan ke wilayah utara dan timur Aceh, Gunarso didampingi oleh Meurah Budiman selaku Kabid Pembinaan Bimpas, Pengentasan Anak dan Infokom dan pejabat eselon IV Divisi Pemasyarakatan Aceh serta staf.

Menurut Gunarso ada 2 Tim yang melakukan safari ramadhan ke UPT Pas Aceh. Tim sebelumnya dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Edy Hardoyo bersama pejabat dan staf Divisi Pas yang saat ini sedang melakukan safari ramadhan ke UPT Pas di wilayah Barat dan Selatan sampai ke Singkil.

Demikian penjelasan Gunarso.( h a Muthallib )

Subscribe

MEDIA REALITAS