254019 KALI DIBACA

Kadis PU Aceh Timur Berkantor Di Gudang Kontraktor

Kadis PU Aceh Timur Berkantor Di Gudang Kontraktor
Ruangan Kepala Dinas PU Kabupaten Aceh Timur selalu dalam keadaan kosong kerena kepala kantor tidak pernah ada di ruangan ini, selalu berada di luar.

example banner

ACEH TIMUR I MEDIA REALITAS – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aceh Timur Mahyuddin, diaporkan telah lama “Berkantor” di beberapa gudang milik kontraktor yang selama ini menjadi rekan bisnisnya. Gudang pengusaha yang bergerak dibidang jasa konstruksi itu, terletak di seputaran Jl.Majid Ibrahim Gampong Matang Seulimeng Kota Langsa dan sebuah gudang lain yang terletak di Kawasan Idi Aceh Timur.

Berdasarkan laporan yang diterima Media Realitas, Kepala Dinas PU Aceh Timur Mahyuddin sangat jarang terlihat berada di kantor resmi nya yaitu di pusat pemerintahan Aceh Timur kawasan Kecamatan Peudawa Aceh Timur.

Yang bersangkuan diketahui sering berada di beberapa gudang milik  kontraktor yang terletak di Idi Aceh Timur dan di  Kota Langsa, dalam menjalankan tugasnya terutama saat  anggaran pemerintahan berjalan. Gudang-gudang milik kontraktor yang diduga sebagai mitra penting bisnis nya itu,  telah disulap sedemikian rupa, sehingga menjadi “kantor bayangan”  yang representatif bagi sang Kepala Dinas.

Salah seorang Warga Aceh Timur yang enggan disebutkan namanya kepada Wartawan , Rabu (10/1/18), mengatakan, dengan seringnya Kepala Dinas PU berada di “kantor bayangan”, menjadi  preseden buruk bagi Pemerintah Aceh Timur itu sendiri.

Apalagi, Dinas PU merupakan dinas penting yang rawan disusupi kolusi. Lebih dari itu, dokumen negara juga akan mudah bocor pada pihak yang tidak berkompeten, jika pejabat  Aceh Timur itu berkantor di tempat yang ilegal. Karena itu, warga meminta bupati Aceh Timur untuk segera memberikan peringatan serta teguran keras terhadap Kepala Dinas PU  Mahyuddin, agar tidak larut dalam hubungan yang berbau kolusi dengan para rekanan atau kontraktor.

“Sudah menjadi rahasia umum kalau Mahyuddin sering berada di kantor bayangannya pada beberapa gudang milik kontraktor yang menjadi konconya. Terutama, saat anggaran pemerintah mulai berjalan dan saat akan dimulainya pelelangan pekerjaan pembangunan Pemkab Aceh Timur. Ini tidak boleh diabaikan dan sangat merugikan Aceh Timur nantinya,” kata warga.

Sejumlah sumber yang berhasil dihimpun media ini sejak dilantik menjadi Kadis PU Aceh Timur sangat  jarang masuk kantor’’ujar sejumlah pegawai nya kepada media ini Selasa (9/1/2018). Kami sebagai pegawai saja sangat susah untuk  ketemu dengan kepala kantor dinas PU aceh Timur apalagi masyarakat yang ingin ketemu dengan kepala Dinas.

Sementara itu Kepala Dinas PU Aceh Timur Mahyuddin sampai berita ini diturunkan, ketika ingin didapat konfirmasi dan klarifikasinya atas informasi tersebut, tidak berhasil ditemui oleh Media Realitas. Bahkan beberapa nomor Ponsel milik bersangkutan yang coba dihubungi, tidak satu pun yang aktif.(ZAL)

Subscribe

MEDIA REALITAS