7819 KALI DIBACA

Kadis Lingkungan Hidup: Masyarakat Kota Langsa Belum Tersentuh Hatinya Menjaga Kebersihan Kotanya

Kadis Lingkungan Hidup: Masyarakat Kota Langsa Belum Tersentuh Hatinya Menjaga Kebersihan Kotanya

Langsa | Realitas – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, Umar SH, Rabu (10/4/2019) kemarin mengatakan, sejauh ini masih banyak warga Kota Langsa, yang belum tersentuh hatinya untuk menjaga kebersihan Kota Langsa sebagaimana mestinya.

Akibatnya, tidak heran kalau diwilayah Kota Langsa ini masih banyak ditemukan sejumlah tumpukan sampah di sejumlah wilayah dalam Pemerintahan Kota Langsa.

Padahal pihak kita, lanjut Umar SH, telah melakukan berbagai upaya sosialisasi sudah sejak beberapa tahun yang lalu, baik kita lakukan dengan siaran radio, baliho, memberikan pengumuman di Masjid-masjid serta dengan membuat himbauan berbentuk stiker yang lengkap dengan kita tuliskan sesuai peraturan yang ada dan kita tempel ditempat-tempat umum dan dapat dengan mudah terbaca oleh khalayak ramai.

Pada kesempatan itu, wartawan Realitas yang coba mempertanyakan kemungkinan Pemko Langsa mengalami kekurang armada pengangkut sampah, Umar SH, secara spontan mengatakan, bukan masalah jumlah armada pengangkut, sekarang kalau kita tidak memiliki rasa untuk menjaga akan kebersihan lingkungan kita, mau seberapa banyak pun armada yang kita miliki hal itu, tidak lah berpengaruh.

Sementara itu, pantauan wartawan Realitas di lapangan persisnya di Pusat Kota Langsa, ternyata pemandangan tumpukkan sampah, diatas badan jalan pertokoan Pusat Kota Langsa, dibawah pukul 8 pagi ternyata masih dapat kita temukan dengan mudahnya.

Ironi apakah tumpakkan sampah yang terlihat diatas badan Jalan seperti di Jalan Tengku Umar, Persimpangan Jalan Pang Akob Pusat Kota Langsa, yang fotonya diabadikan oleh wartawan Realitas pada Kamis (11/4/2109) sekitar lebih kurang pukul 7.50 wib, di akibatkan dari kurangnya kesadaran dari wraga masyakat Kota Langsa. (Effendi Musa)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS