168319 KALI DIBACA

Juara Di MTR Se-Aceh, Siswi Asal Menggeng Dapat Bonus Umrah

Juara Di MTR Se-Aceh, Siswi Asal Menggeng Dapat Bonus Umrah
Foto: Syarifah Syifaul Salsabila meraih juara 1 Khatil Quran dalam ajang MTR Se-Aceh di Langsa.

Blangpidie | Realitas – Syarifah Syifaul Salsabila (18) sukses meraih juara 1 Khathil Quran tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Kota Langsa dalam ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tahun 2018 mulai tanggal 27 Mei-1 Juni 2018.

Siswi MAN Darul Ulum Banda Aceh kelahiran Desa Keudai, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) itu, tergabung dalam anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Abdya yang diikuti sejumlah siswa lainnya dari golongan Penggalang (SMP) dan Penegak (SMA).

Atas prestasi yang diraih Syifa tersebut, Panitia Pelaksana Kegiatan MTR menghadiahkan bonus Umrah termasuk uang saku plus tropi.

Salah satu pengurus harian Pramuka Abdya, Usmadi SPd, Sabtu (2/6/2018) membenarkan bahwa Syarifah Syifaul Salsabila meraih juara 1 Khathil Quran dalam ajang MTR di Kota Langsa.

Selain Syifa juga ada putra-putri terbaik Abdya lainnya mewakili Kabupaten meraih juara dua.

Sehingga Abdya mampu meraih prestasi sebagai juara umum ke dua se-Aceh dan Kabupaten Aceh Utara meraih juara satu.

“Kita patut berbangga atas apa yang telah diraih oleh putra-putri Abdya.

Khususnya kepada Syifa yang telah meraih juara satu hingga mendapat bonus Umrah,” sebut Usmadi.

Kata Usmadi, kegiatan Tunas Ramadhan Gerakan Pramuka Aceh dimulai tanggal 28 Mei s.d 1 Juni 2018.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Kwarda Pramuka Aceh H Muzakir Manaf pada Selasa, 28 Mei 2018 lalu.

Acara tersebut ditutup oleh Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE sekaligus memperingati Nuzul Quran Tahun 1439 H, dengan penceramah Ustad Tabri, LC.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka Langsa.

Memperlombakan 5 cabang Musabaqah, Yaitu Cabang Tilawatil Quran, Tahfizil Quran,Syarhil Quran, Fahmil Quran dan Khathil Quran.

Untuk Perolehan Juara Cabang Tilawatil Quran Tingkat Penegak Putri Abdya Juara 2 atas nama Naila Azuhra, Cabang Tahfizil Quran Putra Abdya juara 2 atas nama Nanda Zulhikmah.

Cabang Fahmil Quran Putri Abdya juara 2, Cabang Khathil Quran Tingkat Penegak Putra juara 2, Zakizal Fikri dan Putri Abdya juara 1 Syarifah Syifaul Salsabila.

“Untuk juara satu diraih oleh siswi asal Manggeng dan juara dua diraih oleh empat peserta baik putra dan putri. Dan atas hasil itu, Abdya memperoleh rangking juara umum ke 2, se-Aceh,” sebutnya.

Menurutnya, hasil yang dicapai tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Abdya.

“Dengan prestasi yang sudah kita raih saat ini, menjadi modal awal untuk lebih maju lagi di masa yang akan datang,” tuturnya.

Diterangkan, persiapan jelang mengikuti rangkaian kegiatan itu hanya memakan waktu selama dua bulan sejak mulai seleksi hingga proses keberangkatan.

Persiapan ini juga melibatkan pihak LPTQ Abdya. (Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS