27819 KALI DIBACA

Jenazah Letkol Dono yang Ditembak Serda JR Dimakamkan di Bogor

Jenazah Letkol Dono yang Ditembak Serda JR Dimakamkan di Bogor

Jakarta I Realitas – Jenazah Letkol Dono yang Ditembak Serda JR Dimakamkan di Bogor

Jenazah anggota Polisi Militer Letkol CPM Dono Kusprianto korban penembakan akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Iya ada pemakaman anggota TNI, CPM. Itu lagi digali. Sedikit lagi beres,” kata salah satu penggali kuburan. 

Rencananya, jenazah Letkol Dono akan disemayamkan sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (26/12/2018), usai disalatkan di rumah duka di Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Pantauan di lokasi pemakaman pukul 11.00 WIB, sejumlah anggota TNI dari Angkatan Udara (AU) maupun Angkatan Darat (AD) berseragam mulai berdatangan sejak pukul 10.00 WIB. 

Sebagian ada yang menunggu di halaman parkir Taman Makam Pahlawan, beberapa di antaranya sudah berada di area pemakaman.

Mereka datang untuk mengikuti proses pemakaman jenazah Letkol Dono di belakang Taman Makam Pahlawan Kota Bogor.

Letkol Dono tewas setelah ditembak saat sedang berkendara di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Sementara pelakunya sudah ditangkap.

Penembakan anggota TNI terjadi pada Selasa 25 Desember 2018 malam. Anggota dari kesatuan Polisi Militer (PM) TNI AD Letkol Dono Kuspriyanto ditemukan tewas di dalam mobil dinasnya dengan luka tembak.

Polisi mengungkapkan, saksi mata mengaku mendengar suara tembakan sebanyak empat kali.

“Dari saksi di TKP sekitar pukul 23.00 WIB, terdengar bunyi tembakan sebanyak empat kali,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, kepada media ini Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Setelah itu, pelaku meninggalkan motor yang dikendarainya dan menjauhi tempat kejadian perkara. Kasus ini selanjutnya ditangani POM TNI,(lp.6/ade).

Subscribe

MEDIA REALITAS