27419 KALI DIBACA

Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019, Polres Langsa Gelar Operasi Lilin Rencong 2018

Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019, Polres Langsa Gelar Operasi Lilin Rencong 2018

Langsa I Realitas – Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019, Polres Langsa Gelar Operasi Lilin Rencong 2018, yang di laksanakan di halaman hitam Polres Langsa, jumat (21/12/2018).

Kegiatan Operasi ini di hadiri oleh Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, Waka Polres Langsa An. Kompol Budi Dharma SH, Wali kota Langsa diwakili oleh asisten I Suyedno STTP, Dandim 0104/Atim diwakili oleh Danramil Langsa timur Kapten inf M.kaoy Denpom Langsa Lettu CPM Asep Saipul Bahri SH, Danki Brimob subden 2 aramiah Iptu Yozana Fajri sidik SIK, Kepala Jasa Raharja, Para Kabag, Kasat, Kaur, Kapolsek dan Perwira Polres Langsa dan Para peserta upacara antara lainnya.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, M.sc bertindak sebagai Inspektur Apel Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Langsa Ipda Mulyadi berperan sebagai Komandan Apel sedangkan Kasat Sabhara Polres Langsa AKP Anwar SH bertindak sebagai Perwira Upacara.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Langsa menyampaikan amanah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D, Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan ini secara serentak di lakukan di seluruh indonesia pada jajaran Polri.

“Ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya natal 2018 dan tahun baru 2019,”jelas Kapolresc Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc.

“Terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas Moda Trasportasi, serta peningkatan Demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan, kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama,”ujarnya.

“Seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama, sembari mengecek kesiapan pengamanan serta menyamakan persepsi, agar pengamanan hari raya natal dan tahun baru 2019 dapat berjalan dengan lancar,penggelaran personil harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya, baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat – tempat lain nya,”imbuhnya.

“Lakukan tindakan Proaktif dan Antisipatif dengan melibatkan semua fungsi Kepolisian serta Stakeholders yang terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi, serta cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang,sertam laksanakan penegakan hukum secara Profesional dan Proporsional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas,”tambahnya.

“Perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,”tutup Kapolresc Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc.

Selesai pelaksanaan Apel Operasi Lilin Rencong 2018 dilaksanakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di ruang Aula Polres Langsa,(trb/ade).

Subscribe

MEDIA REALITAS