29819 KALI DIBACA

Jelang Idul Adha, 825 Petugas Kesehatan Periksa Hewan Dan Daging Kurban

Jelang Idul Adha, 825 Petugas Kesehatan Periksa  Hewan Dan Daging Kurban

Jakarta I Realitas – Jelang Idul Adha, 825 petugas kesehatan periksa  hewan dan daging kurban.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 825 petugas pemeriksa kesehatan hewan dan daging kurban, di  Hari Raya Idul Adha 1439 H, mereka akan bertugas di seluruh wilayah di Jakarta.

Para petugas itu gabungan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, serta Kementerian Pertanian.

“Ini adalah amanat konstitusi dan amanat moral, prosesi pemotongan hewan kurban harus memenuhi semua ketentuan, baik dari sisi kesehatan, dari ajaran agama, secara syarat harus benar,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Anies berpesan kepada tim petugas pemeriksa hewan agar dapat memastikan hewan kurban di wilayah Jakarta tidak terkena penyakit, tidak cacat dan cukup umur. 

“Saya berpesan kepada Bapak Ibu yang bekerja, agar proses pemotongan hewan dilakukan benar dan baik. Ini menjadi pengingat semuannya termasuk generasi muda bahwa proses yang benar dan baik harus memperhatikan sanitasi dan higienis,” ujar Wagub DKI. 

Terdapat 3.902 lokasi pemotongan hewan kurban di DKI Jakarta, dengan jumlah hewan kurban sebanyak 60 ribu ekor, hewan-hewan kurban tersebut akan mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan daging kurban, untuk pemeriksaan itu tidak dipungut retribusi.(Viva.co/Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS