115019 KALI DIBACA

Jalan Kampong Beusa Perlak Barat Lokop Gayo Luwes Hancur Bagaikan Kubangan Kerbau.

Jalan Kampong Beusa Perlak Barat Lokop Gayo Luwes Hancur Bagaikan Kubangan Kerbau.

Aceh Timur I Realitas – Jalan lintas antara Kampung Beusa Perlak Barat dengan Desa Bunin Kecamatan Serba Jadi Lokop dan Jalan Peunaron Lokop menuju Kabupaten Gayo Luwes masih dalam wilayah Provinsi Aceh rusak total mencapai 10 Km sehingga pengguna jalan mengeluh.

Warga yang selama ini tinggal didesa terpencil sangat mengharapkan kepada pemerintah Aceh atau Pemerintah Aceh Timur untuk segera perbaiki jalan yang hancur dan sangat memprihatinkan sekali kondisinya.

Jalan ini digunakan oleh masyarakat desa terpencil yang selama ini berdiam disana seperti pihak Pemkab Aceh Timur tidak memperhatikan nasib mereka yang selama ini sangat sulit menggunakan transportasi kerena jalan yang sehari hari mereka lewati dalam keadaan hancur.

Wartawan Media Realitas H A Muthallib Ibrahim yang melewati jalan dikawasan Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi Lokop, jalan Peunaron Lokop lintas Gayo Luwes melihat kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan sekali, sepertinya Pejabat di Kabupaten Aceh Timur menutup mata terhadap pembangunan jalan desa yang selama ini digunakan oleh masyarakat daerah itu.

Banyak pejabat yang melintasi dijalan ini namun tidak mendapatkan perhatian serius terhadap jalan ini sangat luar biasa sekali pejabat sekarang, ujar H A Muthallib Ibrahim yang juga mantan Ketua Ikatan Pemuda Masyarakat Aceh Timur (IPPAT).

Sementara itu Anggota DPRK Aceh Timur dari F Golkar Ir H Kasat, kepada Wartawan Media Realitas Selasa (5/6/2018) menyebutkan kondisi jalan ini memang sangat memprihatinkan sekali kasian kalau kita melihat masyarakat yang tinggal di pedalaman daerah Kabupaten Aceh Timur, ujarnya.

Pihaknya sudah pernah dan berulang kali melaporkan persoalan jalan yang hancur ini sudah pernah dilaporkan ke Gubernur Aceh semasih menjabat Pak Zaini Abdullah dan kepada Wakil Gubernur Muzakir Manaf, pada saat mereka melintasi jalan tersebut beberapa waktu lalu, ujar Kasat.

Persoalan jalan ini memang sangat mendesak sekali harus di perbaikan ini kepentingan masyarakat didaerah pedalaman apalagi jalan ini juga digunakan oleh masyarakat Kabupaten Gayo Luwes yang juga bisa melintasi menggunakan jalan ini, mudah-mudahan tahun ini mendapatkan perhatian serius terhadap pembangunan jalan Kecamatan ini, sebut Kasat lagi.

Kasat yang juga Ketua partai Golkar Aceh Timur, sangat yakin kepemimpinan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, jalan Perlak Lokop dan sampai Gayo Luwes akan dibangun lebih bagus lagi ini harapan warga masyarakat disana insyaallah kalau Pak Irwandi akan memikirkan tentang pembangunan jalan ini dengan maksimal sekali, tutup Kasat. ( Iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS