65119 KALI DIBACA

Jaga Sinergitas, Dandim Abdya Silaturahmi Bersama Wartawan

Jaga Sinergitas, Dandim Abdya Silaturahmi Bersama Wartawan
Para wartawan di Abdya foto bersama dengan Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP usai acara coffe morning di Blangpidie, Kamis (11/1). @ Media Realitas/Syahrizal

example banner

Blangpidie | Media Realitas – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan insan pers baik wartawan cetak maupun elektronik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Komandan Kodim 0110/Abdya mengadakan  silaturahmi bersama dengan insan pers yang dikemas dalam bentuk Coffe Morning di salah satu Caffe wilayah Blangpidie, Kamis (11/1/2018).

Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP dalam sambutannya, merasa bangga bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan untuk menjalin silaturahmi lebih dekat sehingga  ke depan  lebih harmonis dan terjaga sinergitasnya.

“Hikmah dari silaturahmi diharapkan apabila terjadi gesekan-gesekan antara anggota Kodim dengan rekan-rekan wartawan disampaikan langsung kepada kami  agar cepat diselesaikan secara kekeluargaan,” tutur Letkol Iwan dihadapan sejumlah awak media dan juga sejumlah personel kodim lainnya.

Dia juga mengutarakan, tanpa ada publikasi dari rekan-rekan media kegiatan tidak akan diketahui oleh masyarakat umum. “Diharapkan ke depannya lebih terjalin komunikasi yang baik antara insan Pers dengan Kodim 0110/Abdya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Letkol Iwan mengemukakan bahwa ada tugas yang sama diemban personel TNI dan wartawan, yaitu mendidik serta membina masyarakat untuk cerdas menyikapi perkembangan zaman. Untuk itu, ia berharap para wartawan  mempunyai semangat untuk mengajak masyarakat memahami hukum serta mempunyai kesadaran untuk bisa bela negara.

“Kita memiliki tujuan yang sama, akan tetapi cara yang kita jalankan mungkin berbeda. Dimana salah salah satu tujuan itu, mendorong masyarakat untuk mandiri agar masyarakat menjadi pintar dan cerdas menyikapi perkembangan zaman,” jelasnya singkat usai berkenalan dengan awak media.

Sementara itu, sesepuh sekaligus Ketua PWI Abdya, Drs H Zainun Yusuf mengapresiasi  acara silaturahmi dan kemitraan dengan Kodim 0110.Abdya itu. “Selain dengan Kodim kami juga bermitra dengan instansi pemerintahan yang lain. Diharapkan dengan adanya kemitraan tersebut ada sikap saling menghargai profesi masing-masing agar tidak terjadi kesalahpahaman. Tentunya kami baik awak media cetak, televisi maupun online berusaha bekerja secara professional sesuai dengan pedoman pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” tutur  Zainun, yang juga salah satu jurnalis media cetak di Aceh.

Pihaknya juga menyambut baik silaturahmi antara Dandim dengan para jurnalis yang biasa liputan di wilayah Abdya. Dia  berharap agar ada kemudahan akses informasi baik ketika liputan kegiatan maupun ketika awak media membutuhkan klarifikasi.

“Ada semacam simbiosis mutualisme antara kami awak media dengan mitra kerja dimana kita membutuhkan berita dari mitra kerja, contoh dalam hal ini instansi Kodim, membutuhkan publikasi. Untuk itu jalinan kerjasama akan memudahkan mengakses informasi,” demikian tambahnya. (Syahrizal)

Subscribe

MEDIA REALITAS