133019 KALI DIBACA

IPN Minta Pelaku Pemerkosa Mahasiswi Asal Nurussalam Dihukum Berat

IPN Minta Pelaku Pemerkosa Mahasiswi Asal Nurussalam Dihukum Berat

Aceh Timur I Media Realitas – Pengurus Ikatan Pemuda Nurussalam (IPN), mengutuk keras atas perbuatan MI (38) alias Mimi, warga Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, atas kasus pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi asal Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur yang sedang menempuh pendidikan di Kota Lhokseumawe, yang  terjadi Kamis (21/12) pekan lalu.

Ketua IPN Martonis meminta kepada aparat penegak hukum agar dapat menjerat pelaku dan menghukumnya sesuai aturan hukum yang berlaku di Aceh saat ini, dan tindakan tersebut sangat bertentangan dengan hukum syariat islam, untuk itu ia berharap agar aparat hukum dapat menjatuhi hukuman yang setimpal tanpa pandang bulu, walau anak mantan pejabat sekalipun, ujar nya kepada Media ini minggu (24/12).

Dan kami meminta aparat penegak hukum agar dapat menjatuhi hukuman yang seberat – beratnya terhadap pelaku tanpa pandang bulu, sekalipun itu anak mantan pejabat, sesuai dengan Qanun Aceh tentang syariat islam, dan kami dari Ikatan Pemuda Nurussalam siap mengawal proses hukum terhadap pelaku tersebut, Ungkap Martonis

Ia menambahkan, pelaku harus dijerat dengan pidana Jarimah (Pemerkosaan) dan kepemilikan senjata api sebagaimana dimaksud dalam Qanun Aceh No. 6/2014 tentang Hukum Jinayat dan UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan kurungan minimal 20 tahun penjara.

Dan pelaku juga harus di pecat dari status PNS karena sudah mempermalukan instansi pemerintahan kota lhoksemawe dan korp IPDN tempat yang bersangkutan pernah menempuh pendidikan, ujarnya.(hasbi abubakar)

Subscribe

MEDIA REALITAS