45219 KALI DIBACA

Inggris vs Belgia: Reuni Premier League di Saransk

Inggris vs Belgia: Reuni Premier League di Saransk

example banner

Jakarta – Inggris diunggulkan bisa melaju melewati fase grup menuju babak 16 besar Piala Dunia 2018. Satu-satunya hadangan berat mereka adalah Belgia.

Rasanya publik Inggris tidak akan ada yang keberatan dengan hasil drawing Piala Dunia 2018 yang baru selesai digelar beberapa jam lalu. The Three Lions berada di Grup G bersama tim debutan, Panama, lalu Tunisia, dan Belgia.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Dunia 2018

Tanpa memandang remeh dua tim lain, Belgia bisa dipastikan akan menjadi rival terberat Inggris di grup ini. Persaingan memperebutkan status juara grup akan melibatkan kedua tim ini.

Menariknya duel Inggris dengan Belgia akan digelar di matchday terakhir. Mereka akan bertarung di Mordovia Arena, Saransk.

Duel tersebut dinantikan bukan hanya karena keduanya merupakan tim unggulan. Tapi juga terkait banyaknya pemain Belgia yang merumput di Premier League. Itu artinya, banyak penggawa Inggris akan berhadapan dengan rekan setimnya di klub.

Situs Transfermarkt mencatat kalau di musim 2017/2018 ini ada 21 pemain Belgia memperkuat klub-klub Premier League. Sebagian besar dari mereka malah jadi pilar utama klubnya masing-masing.

Di Manchester United misalnya, ada Maoruane Fellaini dan Romelu Lukaku yang akan berhadapan dengan Marcus Rashford atau Chris Smalling. Sementara Harry Kane dan Delle Ali akan berduel dengan Toby Alderweireld, Jan Verthongen, atau Mousa Dembele, yang adalah rekannya di Tottenham Hotspur.

Jangan lupakan juga Eden Hazard di Chelsea serta Kevin de Bruyne dalam seragam Manchester City.

Duel Inggris vs Belgia dengan aroma Premier League yang sangat kental ini akan digelar pada 29 Juni dinihari WIB.

Subscribe

MEDIA REALITAS