105419 KALI DIBACA

HUT ACEH SELATAN KE-72:Dinas Lingkungan Hidup Bagi-Bagi Hadiah

HUT ACEH SELATAN KE-72:Dinas Lingkungan Hidup Bagi-Bagi Hadiah
Photo penerima tropy, hadiah dan piagam dari nomor satu hingga nomor tiga, sementara yang di serahkan hadiah terhadap Dinas, Kantor dan Badan, oleh Gubernur Provinsi Aceh, drh Irwandi Yusuf yang diwakili staf ahli gubernur, Nurdin Husen, SH. M. Hum.MEDIA REALITAS/ZULMAS

example banner

Aceh Selatan| Media Realitas -Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Aceh Selatan dirangkai berbagai gegiatan salah satunya perlombaan kebersihan baik kantor camat maupun kantor, dinas dan badan.

Dalam hal perlombaan kebersihan kantor camat yang terdiri dari 18 kecamatan maupun 40 buah lebih kantor, badan dan dinas dalam kabupaten tersebut, langsung dimotori oleh Dinas Lingkungan Hudup Aceh Selatan.

Menurut keterangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Selatan, Mirjas, S.Si didampingi Kabid RTH dan Sampah, Sakdah, ST kepada media ini Kamis (28/12/2017) di lokasi panggung utama kegiatan hari puncak HUT Aceh Selatan, pada alun-alun Tapaktuan, mengatakan kegiatan perlombaan ini kita lakukan tiga hari sebelum hari “H” hut, katanya.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH serahkan hadiah berbentuk tropy dan piagam terhadap tiga camat yang mendapatkan kantornya bersih dan rapi.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Terkait dengan tim penilai, kami dari Dinas Lingkungan Hidup tidak serta merta, cuma sebagai leding sektor saja. Yang menilai kita ambil sebanyak tiga orang yaitu independen yang sudah ahli melakukan penilaiannya.

Namun setelah ada hasil penilaian, pada hari ini Kamis (28/12/2017), merupakan hari puncak memperingati HUT Aceh Selatan Ke-72, yang dihadiri Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH, Wabup, Sekda, Asisten, SKPK, belasan camat dan rubuan PNS dan Honorer.

Menurut pantauan, bukan itu saja yang hadir tapi ikut serta Gubernur Aceh, Drh Irwandi Yusuf dan diwakili Staf Ahlinya, Nurdin Husen, SH. M.Hum.

Maka di kesempatan itu kata Mirjas, hasil penilaian kantor camat maupun kantor, badan dan dinas yang terbaik dan bersih.

Dalam puluhan kantor, badan dan dinas hasil penilaian tim penilai, yang mendapatkan nama baik, diantaranya Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) urutan satu, kemudian disusul oleh Blud RSUD dr Yulidin Away Tapaktuan dan urutan tiga dikendalikan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Kemudian tingkat penilaian kantor camat dalam Kabupatrn Aceh Selatan terdiri dari 18 kecamatan. Setelah dilakukan penilaian oleh tim, terdapat tiga kantor camat yang dinyatakan bersih dan tertata rapi yakni, Kantor Camat Kluet Timur mendapatkan angka satu, kemudian disusul oleh Kantor Camat Kecamatan Trumon Timur dan urutan tiga Kantor Camat Tapaktuan.(MR. Zulmas)

Subscribe

MEDIA REALITAS