22419 KALI DIBACA

Himpunan Mahasiswa Unsam Gelar Olimpiade Pelajar MIPA

Himpunan Mahasiswa Unsam Gelar Olimpiade Pelajar MIPA

Langsa I Realitas – Mewujudkan generasi bangsa yang lebih baik dan berilmu pengetahuan supaya menunjang kemajuan bangsa, Himpunan Mahasiswa Jurusan FKIP Universitas Negeri Samudra (UNSAM) Langsa, menyelenggarakan Olimpiade Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (MIPA) tingkat SMA/SMK sederajat Se – 3 Kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh.

Dalam gelaran Olimpiade ini, mengangkat tema “Meningkatkan Mutu Pendidikan Sains Dan Membangun Kompetensi Intelektual Anak Bangsa”, acara tersebut di gelar di Aula Kampus  Universitas Negeri Samudra Langsa, Senin (14/10/2018).

“Perlombaan Olimpiade sains sangat penting  dilaksanakan, meningkatkan kualitas untuk mewujudkan generasi bangsa yang lebih baik kedepannya, berilmu pengetahuan  menunjang kemajuan bangsa,” kata Alwi Yorandha Siregar sebagai ketua panitia.

Peserta Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)  merupakan perwakilan dari beberapa Kabupaten dan Kota di propinsi Aceh tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK).

“Perlombaan olimpiade Pelajar MIPA tingkat SMA/SMK sederajat Se-3 Kabupaten/kota yakni Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur, dengan tema Meningkatkan Mutu Pendidikan Sains Dan Membangun Kompetensi Intelektual Anak Bangsa,” terang Siregar.

Namun, Ketua Himpunan Mahasiswa Fisika Era Fajiri mengatakan, kegiatan olimpiade ini sangat bermanfaat dalam mengasah kemampuan dibidangnya.

“Mereka mampu mengunkur  pengetahuan yang mereka miliki sesuai  mata pelajaran yang di perlombakan,” ujar Era sebagai wakil ketua panitia.

Era juga menambahkan bahwasanya, peran guru disekolah dalam bimbingan belajar siswanya sangat penting, agar dapat menjadi pemenang dalam gelaran Olimpiade.

Namun ditempat yang terpisah, Presiden Mahasiswa (Pema)  demisioner T. Syahrul Ramadhan mengatakan, kegiatan ini patut diberikan apresiasi terutama untuk pihak kampus Unsam sendiri dalam mensuksesan kegiatan ini.

“Mahasiswa PMIPA telah membuktikan dan mewujudkan peradaban yang lebih baik, ” kata Syahrul.

Lanjutnya lagi, Ormawa kampus  terus kreatif menuangkan ilmu-ilmu dan melahirkan gagasan menarik dalam pelaksanaan kegiatan dan pembinaan pengkaderan organisasi,” ujar Syahrul.

“Kegiatan olimpiade yang dilaksanakan oleh PMIPA mampu melahirkan gagasan cemerlang dan nilai subtansi dalam membangun  intelektual,” tegas Pema demisioner.(Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS