55419 KALI DIBACA

HIMPAUDI Kecamatan Se Kota Medan Dilantik

HIMPAUDI Kecamatan  Se Kota Medan Dilantik

Medan  | mediarealitas

            Pengurus Cabang (PC) Himpunan Pedidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan se Kota Medan priode 2015-2019 dilantik, PC Himpaudi dilantik oleh Ketua Himpaudi Kota Medan Nyonya Hj  Nurhaidah Farid Wajedi Jumat (9/10) di Gedung Serbaguna Darma Wanita Jalan Rotan Medan, diawali pembacaan SK pelantikan oleh Sekretaris Himpaudi Kota Medan Nyonya Nur Asni SH, disaksikan oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Medan Nyonya Asmalita Zulkarnaen dan Bunda Paud Medan Maimon Nyonya Yasir Rizka mewakili Bunda Paud 21 Kecamatan.

            Ketua II TP PKK Kota Medan Nyonya Asmalita Zulkarnaen mengatakan sebagai mana diketahui bahwa usia dini merupakan usia emas dalam pertumbuhan kecerdasan dan karakter anak, sehinga memerlukan perhatian dari para orang tua dan pendidik, secara tegas dikatakan pendidikan adalah merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan yang didasari melalaui pendidikan anak usia dini (Paud).

            Oleh karena itu pendidik dan tenaga kependidikan sangat berpengaruh besar terhadap pengasuhan pembelajaran dalam menunjang tumbuh kembang anak, sejalan dengan hal ini untuk menyatukan persepsi sesama pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini perlu dibentuk suatu organisasi yang disebut dengan Himpaudi.

            “ Organisasi Himpaudi berfungsi menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini agar bersama-sama dapat berusaha secara berdaya guna dan berhasil guna dalam mendidik anak usia dini, “ ujar Asmalita.

            Pengurus Cabang Himpaudi ini diharapkan dapat bekerja sama  dan berkoordinasi dengan pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan selaku Bunda Paud diwilayah kerja masing-masing guna meningkatkan pendidikan terhadap anak-anak yang memerlukan pembinaan di tingkat usia dini.

            Ketua Himpaudi Kota Medan Nyonya Hj Hj Nurhaida Farid Wajedi mengatakan, pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan sebagai pamong, falitator, pembimbing dan menjadi panutan bagi anak usia dini, sedangkan tenaga kependidikan adalah pengelola, pakar, praktisi yang menangani program pendidikan anak usia dini , untuk memberthasilkan pendidik terhadap anak-anak usia dini di kecamatan se Kota Medan perlu dibentuk kepengurusan cabang Himpaudi.

            “Salah satu Faktor berpengaruh terhadap program pendidikan adalah unsur pendidik dan tenaga pendidikan, pendidik dan tenaga pendidik bertanguing jawab terhadap pengasuhan, pembelajaran yang mengusahakan optimalisasi berbagai potensi           kecerdasan dalam menunjang tumbuh kembang anak, “ ujar Nurhamida. (LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS