42619 KALI DIBACA

Hasil Pertandingan Olympiakos vs Juventus: Skor 0-2

Hasil Pertandingan Olympiakos vs Juventus: Skor 0-2

example banner

Pertandingan matchday 6 Grup D Liga Chmpions 2017-18 mempertemukan Olympiakos melawan Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di karaiskaki Stadium pada hari Rabu (06/12).

Juventus mampu bermain dominan dan meraih kemenangan 2-0. Gol-gol dari Juan Cuadrado dan Federico Brnardeschi memastikan Juve lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Massimiliano Allegri mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya dalam laga ini, tapi Juve tetap bisa bermain dominan. Juve bermain sabar dan membangun serangan dari kaki ke kaki. Sementara itu, Olympiakos lebih banyak bertahan dan mencoba menyerang lewat serangan balik cepat.

Juventus mampu mencetak gol cepat pada menit ke-15. Lewat serangan yang tertata, Alex Sandro mendapatkan bola di sisi kiri dan melepas umpan silang ke depan gawang. Tak terkawal, Cuadrado dengan mudah melakukan tap in ke gawang yang sudah kosong untuk membawa Juve unggul 1-0.

Juventus terus menekan sepanjang babak pertama tetapi kesulitan mengkreasi peluang yang bisa dimanfaatkan para penyerang mereka. Sementara itu serangan sporadis Olympiakos sempat menghadirkan bahaya ke gawang Juve yang dikawal Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia itu sempat dipaksa melakukan penyelamatan brilian untuk menjaga keunggulan Juve bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, permainan Olympiakos menjadi lebih terbuka dan mereka menaikkan intensitas serangannya. Tapi kecepatan sayap-sayap Juve membuat Olympiakos tak nyaman menyerang all out karena potensi serangan balik yang bisa dihadirkan Juve.

Juve berhasil menurunkan tempo dan Olympiakos pun terbawa irama permainan Juve. Alhasil, tak banyak peluang tercipta bagi kedua tim. Tuan rumah sempat mengancam lagi tapi bola hanya menghajar tiang gawang Juve.

Menjelang laga berakhir, pemain pengganti Juve, Federico bernardeschi sukses mengoyak gawang Silvio Proto untuk kali kedua. Menusuk dari kiri, Bernardeschi masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke tiang jauh yang mengubah skor menjadi 2-0. Skor ini bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Juve berhak lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner up grup D. Pada pertandingan lainnya di Grup D, Barcelona berhasil menang 2-0 atas Sporting Lisbon.

Susunan pemain Olympiakos: Silvio Proto, Björn Engels, Omar Elabdellaoui, Panagiotis Tachtsidis, Leonardo Kourtis, Dimitris Nikolaou, Alaixys Romao, Vadis Odjidja, Sebá, Felipe Pardo, Uros Djurdjevic.

Susunan pemain Juventus: Wojciech Szczesny, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Paulo Dybala, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Gonzalo Higuaín, Douglas Costa, Juan Cuadrado.

Subscribe

MEDIA REALITAS