14219 KALI DIBACA

Hasil Copa America 2019: Argentina Kalahkan Chile

Hasil Copa America 2019: Argentina Kalahkan Chile

Timnas Argentina meraih peringkat ketiga Copa America 2019 setelah mengalahkan Chile 2-1 di Stadion Arena Corinthias, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Di babak pertama Argentina unggul 2-0 lebih dahulu lewat gol Sergio Aguero di menit ke-12 yang memanfaatkan assist Lionel Messi dan gol Paulo Dybala di menit ke-22 berkat umpan Giovani Lo Celso.

Di paruh kedua pertandingan La Albiceleste bertekad ingin menambah keunggulan dengan menyerang Chile di awal laga. Terjadi kemelut di depan gawang Chile pada menit ke-49, namun serangan bertubi-tubi dari Giovani Lo Celso, Paulo Dybala, dan Sergio Aguero belum bisa menambah skor untuk Argentina.

Di menit ke-54 umpan matan Aguero dari sisi kanan kepada Dybala bisa lebih dahulu dibuang. Kesempatan Argentina memperlebar jarak pun kembali gagal.

Wasit tiba-tiba langsung meninjau VAR dan memberikan penalti kepada Chile di menit ke-57. Penalti itu diberikan sebagai pelanggaran yang dilakukan German Pezzela kepada pemain Chile sebelum peluang Aguero di menit ke-54.

Arturo Vidal yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil kedudukan di menit ke-58. Tendangan keras pemain Barcelona itu ke arah tengah tidak bisa diantisipasi kiper Franco Armani, skor 2-1 untuk Argentina.

Tim asuhan Lionel Scaloni untuk kesekian kalinya kembali membuang kesempatan menjauh atas Chile. Di menit ke-77 Angel di Maria tanpa pengawalan saat menyerang pertahanan Chile yang hanya menyisakan satu bek.

Kehilangan Messi membuat Argentina kekurangan variasi dalam menyerang. Serangan Tim Tango monoton berasal dari kedua sisi sayap.

Winger Paris Saint-Germain itu lalu melepaskan umpan lambung kepada Aguero yang juga bergerak bebas. Namun, bola dari di Maria tidak bisa dikontrol Aguero dan lebih dahulu ditangkap kiper Gabriel Arias.

Tiga menit berselang giliran Aguero yang membuang peluang emas. Mendapatkan umpan terobosan dari Di Maria di menit ke-80, tendangan kaki kiri Aguero yang dibayang-bayangi bek Chile dan tinggal berhadapan dengan kiper Arias justru melayang di samping kiri gawang lawan.

Di masa injury time Arturo Vidal memiliki satu peluang untuk menyamakan kedudukan. Tetapi tendangan mantan pemain Juventus itu gagal menemui target. Skor akhir perebutan tempat ketiga Copa America 2019 tetap 2-1 untuk kemenangan Argentina atas Chile.

Susunan Pemain:

Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, German Pezella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Sergio Aguero, Paulo Dybala.

Chile: Gabriel Arias; Paulo Diaz, Gary Medel, Gonzalo Jara; Mauricio Isla, Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal, Jean Beausejour; Eduardo Vargas, Alexis Sanchez. (cino)

Subscribe

MEDIA REALITAS