9619 KALI DIBACA

GP Ansor Langsa Gelar Dialog Publik Revolusi Industri 4.0 Bagi Generasi Milenial

GP Ansor Langsa Gelar Dialog Publik Revolusi Industri 4.0 Bagi Generasi Milenial

Langsa | Realitas – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Langsa menggelar dialog Publik dengan tema Revolusi Industri 4.0 penguatan generasi milenial berpondasikan kebangsaan, relegiunitas, intelektual, dan karakter dalam menjawab daya saing global menuju Indonesia cerdas yang dilaksanakan di Aula Graha Pemuda KNPI Kota Langsa, Kamis (11/4/2019).

Ketua GP Ansor Kota Langsa, Rizki Maulana, S.Sos, MSP, menyatakan tujuan dilaksanakan dialog yaitu untuk merespon kondisi hari ini yang sering diperbincangkan bahwa saat ini kita telah memasuki era rovolusi generasi ke 4 atau yang disebut dengan Revolusi Industri 4.0.

Secara prinsip perubahan era ini di tandai dengan meningkatnya konektivitas, interaksi, dan batas antar manusia, mesin, dan sumber daya Lainnya yang semakin konvergen melalui informasi dan komunikasi yang berbasis digital.

Idealnya, menurut Rizki, era ini menjadi momentum bagi generasi milenial untuk dapat berkompetisi secara positif akan bakat, talenta, kompetensi, dan prestasi untuk menghasilkan produktivitas anak bangsa.

Akan tetapi ketika generasi anak bangsa tidak mampu beradaptasi di era yang semakin terbukanya informasi publik berbasis digitalisasi dan media tersebut justru efek-efek negatif akan hadir di negeri ini seperti masuknya serapan informasi ideologi dan budaya yang tidak sesuai di negara kita dan penyalahgunaan media informasi untuk menebar hoax, fitnah, dan kebencian yang dapat merusak tatanan kehidupan bangsa.

Ini adalah hal-hal yang harus perhatikan di era ini, maka oleh sebab itu, GP Ansor Langsa melihat keniscayaan era Revolusi 4.0 ini dalam kontek yang berbeda, yaitu di zaman dengan terbuka informasi publik melalui digital, media, sarana teknologi perlu ini adanya penguatan yang fundamental bagi kalangan Milenial yaitu nilai-nilai kebangsaan, keagamaan, intelektual, dan karakter agar generasi milenial kita mampu beradaptasi dalam menjawab daya saing global dengan tidak menghilangkan jati diri bangsa.

Hadir sebagai pemateri dalam dialog Publik ini yaitu Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, sebagai keynote speaker, Ketua MPU DR. Zulkarnaen MA, Wakil Dekan FEBI IAIN Langsa, DR Ismail Fahmi Ar -Rauf Nst, MA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini M.Pd, Ketua KNPI Langsa, Mukhtar, A.Md dan sebagai moderator yaitu Sabaruddin, M.Pd, Kepala Perpustakaan IAIN Langsa.

Ketua Panitia, Agus Reza Sahputra, S.Pd dalam laporanya menyampikan peserta dialog ini berasal dari Pelajar, Mahasiswa, Pemuda Gampong, OKP, Ormas, komunitas, guru, dan Dosen yang mana acara dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Langsa, Tgk. Jarimin. (iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS