125619 KALI DIBACA

GM FKPPI Organisasi Binaan TNI POLRI

GM FKPPI Organisasi Binaan TNI POLRI

PERCUT, SUMUT | Media Realitas- Generasi Muda FKPPI mengadakan Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) belum lama ini di kota Malang, Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pembina organisasi GM FKPPI Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Ada beberapa hal yang disampaikan Panglima pada acara tersebut.

Demikian dikatakan Ketua PC GM FKPPI Deliserdang, Ekada Tarigan di hadapan ratusan anggota GM FKPPI saat Rakor dengan seluruh Pengurus Rayon dan Sub Rayon GM FKPPI se-Kabupaten Deliserdang di Aula Universitas Amir Hamzah, Percut Seituan, Sabtu (16/12/2017) siang. Ketika itu Ekada didampingi Wakil Ketua Ir Hendra Sembiring, Sekretaris Ainun Pazariah, Wanhat James Siregar, Wakil Ketua PD II GM FKPPI Sumut Medinawati SH serta Wanhat PD II GM FKPPI Sumut, Ir Krisman Purba.

“Generasi Muda FKPPI adalah organisasi yang sah dan resmi dibawah binaan TNI Polri. Tidak ada lagi wacana tentang peleburan, karena beliau sebagai pencetus peleburan telah membatalkan peleburan tersebut disebabkan adanya beberapa pelanggaran mendasar. Salah satunya adalah dengan masuknya individu-individu yang bukan merupakan anak dari TNI dan Polri baik yang aktif maupun purnawirawan ke dalam kepengurusan organisasi,”bilang Ekada menirukan ucapan Panglima TNI ketika itu.

Lanjutnya, Panglima TNI juga memberi instruksi kepada jajaran TNI Polri untuk tetap dan terus membina GM FKPPI. Sebagai organisasi dibawah binaan TNI Polri yang sah.
“Karenanya Panglima meminta kepada seluruh Kader serta Pengurus GM FKPPI baik tingkat pusat maupun tingkatan di bawahnya untuk tetap menjaga marwah, tujuan serta cita cita organisasi dengan terus melanjutkan fungsi kaderisasi dengan mempertahankan kemurnian organisasi dari anggota yang bukan merupakan Putra/Putri TNI Polri termasuk menjaga GM FKPPI sebagai organisasi kader bukan organisasi politik dan tidak boleh berpolitik. Namun jika anggotanya ingin berpolitik diperkenankan,”ungkap Ekada berapi-api dan disambut dengan yel-yel,”FKPPI..Jaya…Jaya…FKPPI. Sehingga bangunan aula pun bergemuruh.

Demikian, ujarnya, amanat sekaligus intruksi Panglima TNI. Dengan demikian jelas posisi GM FKPPI tetap dan akan selalu menjadi organisasi inti dibawah binaan TNI Polri.
“Dan tidak ada lagi wacana peleburan karena telah dibatalkan oleh pembina kita, Panglima TNI,”tegas Ekada Tarigan.(hendra)

Subscribe

MEDIA REALITAS