41419 KALI DIBACA

Gelar Asian Para Games 2018, Anies Pastikan Jakarta Ramah Disabilitas

Gelar Asian Para Games 2018, Anies Pastikan Jakarta Ramah Disabilitas

 

Jakarta I Realitas – Gelar Asian Para Games 2018, Anies pastikan Jakarta ramah disabilitas.

Setelah sukses menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018, yang digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah untuk pesta olahraga serupa namun untuk penyandang disabilitas, yakni Asian Para Games 2018, event ini akan digelar di Jakarta, mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

Sebagai wilayah yang menjadi lokasi utama perhelatan Asian Para Games, Pemprov DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk menyambut pelaksanaan event internasional tersebut di ibukota.

Anies mengatakan, seperti pada pelaksanaan Asian Games 2018, Pemprov Jakarta memiliki tanggung jawab untuk turut serta menyukseskan event apa pun yang digelar di Jakarta, seperti menyediakan transportasi dan tempat tinggal, juga fasilitas lainnya yang berkaitan dengan event ini.

Bedanya, kali ini Pemprov DKI harus memastikan fasilitas tersebut ramah bagi penyandang disabilitas.

“Kali ini jumlahnya tidak sebanyak ketika Asian Games dan kita ingin memastikan proses bahwa fasilitas yang ada semuanya ramah bagi para penyandang disabilitas, kemudian, kita juga sedang melakukan audit untuk kawasan-kawasan yang akan digunakan para atlet Para Games agar semuanya ramah disabilitas,” ucap Anies.

Anies berharap Asian Para Games 2018 menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk membuka kesadaran tentang pentingnya kesetaraan akses bagi setiap warga apa pun kondisinya, pemprov DKI Jakarta, SKPD dan BUMD, akan menjadikan event ini sebagai momentum untuk memastikan seluruh fasilitas ramah untuk disabilitas, sebagai contoh seperti fasilitas umum, gedung, dan fasilitas perkantoran komersial.

“Mari kita sama-sama jadikan momentum Para Games untuk kita perbaiki fasilitas agar bisa diakses oleh siapa saja,” tutup Gubernur DKI.(Viva/Feri)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS