166419 KALI DIBACA

FSPBUN IX Protes Pergantian Dirut Bukan Berlatar Belakang Perkebunan Tapi Dari Bulog.

FSPBUN IX Protes Pergantian Dirut Bukan Berlatar Belakang Perkebunan Tapi Dari Bulog.
Budiyono, S.H., M.H - Ketua Umum FSPBUN IX TT

example banner

Semarang I Media Realitas-FSPBUN IX Tanaman tahunan PT Perkebunan Nusantara  Semarang akan melakukan aksi unjuk rasa pada acara Sertijab Direktur Utama PTPN IX yang dilaksanakan di Kampoeng Kopi Banaran Kamis 14 Desember 2017 mendatang.

Aksi ini dipicu dengan adanya pergantian Direktur Utama PTPN IX yang berasal dari latar belakang bukan dari perkebunan yaitu berasal dari Direktur Keuangan Bulog tidak mengerti tentang perkebunan kenapa harus dipaksa menjadi Dirut Perkebunan.

Aksi unjuk rasa FSPBUN IX Tanaman Tahunan ini diikuti sebanyak 500 orang yang merupakan wakil dari 17 Kebun dan Kantor Direksi yang tersebar di Jawa Tengah ujar Budiyono, S.H., M.H selaku Ketua Umum FSPBUN IX TT, kepada Wartawan Selasa (12/12/2017)

Lebih lanjut Budiyono menjelaskan alasan mendasar diadakannya unjuk rasa penolakan Direktur Utama PTPN IX yang baru ini antara lain karena pergantian Direktur Utama terkesan dipaksakan disaat Direksi lama sedang menata bisnis PTPN IX, disamping itu Direktur Utama yang baru dinilai sangat tidak memahami bisnis perkebunan yang memiliki spesifikasi budaya dan budidaya yang jauh berbeda dengan bisnis lainnya ujar
Budiyono .

Disisi lain lebih lanjut Budiyono menerangkan penggantian Direksi selama 3 periode terakhir ini sangat singkat dimana Direksi sebelumnya hanya menjabat selama delapan bulan sudah diganti, satu tahun dan terakhir baru menjabat tidak lebih dari 1,5 tahun sudah diganti lagi ada apa sebenarnya tanya Budiyono.

Menurut Budiyono cs berkesimpulan  penempatan Direksi oleh Pemegang Saham hanya coba coba dan jauh dari profesionalitas kerja seharusnya setiap pergantian direksi harus di uji kemampuan nya jangan asal ganti dan bongkar pasang setiap tahun Namu tidak  ada hasil akhirnya perusahaan ini yang menjadi korban ujarnya lagi.

Aksi unjuk rasa ini bertujuan menyelamatkan PTPN IX dari kehancuran karena Karyawan menggantungkan hidup dari Perusahaan.

Sebagaimana sudah dijelaskan dalam ajaran Islam bahwa  suatu perkara yang diserahkan kepada yang bukan ahlinya maka kehancuran didepan mata.

Untuk itu FSPBUN IX TT meminta kepada Pemegang Saham untuk mengevaluasi penempatan Direksi di PTPN IX secara profesional dan menghindari unsur atau kepentingan lain selain peningkatan kinerja Perusahaan.

Kita mintak untuk saat ini hentikan pergantian direksi PTP IX dan kami juga dapat bekerja dengan baik demi ke menyelamatkan BUMN khususnya perkebunan ini tutup Budiyono .
Sampai berita ini di tayangkan media ini belum mendapatkan komfirmasi baik di menteri maupun Dirjen dan Direktur BUNM. ( H A Muthallib ).

Subscribe

MEDIA REALITAS