50119 KALI DIBACA

Eldin : Terus Semangat Benahi Taman

Eldin : Terus Semangat Benahi Taman

example banner

Bukber di Kediaman Kadis Pertamanan

 

Medan | mediarealitas

                Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri acara buka puasa bersama  yang digelar Kadis Pertamanan Kota Medan Ir Zulkifli Sitepu di kediamannya Jalan Jamin Ginting Medan, Minggu (12/7).  Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama pegawai, buka puasa ini juga dilaksanakan dalam rangka membangun jembatan hati serta kebersamaan dengan warga sekitar.

                Selain Wali Kota, buka puasa yang dihadiri  ratusan warga yang berasal dari empat kecamatan yakni Medan Baru, Medan Selayang, Medan Johor dan Medan Tuntungan turut dihadiri Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Arif Mustafa, Dandim 0201/BS Letkol Inf Maulana Ridwan, Letkol  Mar Ismail Rambe Danlantamal, Kompol Yengki D SH mewakili Dir Shabara Poldasu, Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ibu-ibu pengajian.

                Sebelum buka puasa, acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz DR Drs Akmal Tarigan. Setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjemaah, serta makan malam bersama. Kemudian dilanjutkan dnegan pembagian 800 paket minuman kepada tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, pengajian, organisasi masyarakat dan pegawai Dinas Pertamanan.

                Dalam sambutannya, Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya buka puasa bersama ini, sebab mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan serta lebih jauhnya dapat menggalang persatuan dan kesatuan diantara semua.  “Untuk itulah saya sangat mendukung digelarnya buka puasa bersama ini,” kata Wali Kota.

                Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya mengingatkan, jelang akhir Ramadhan ini diharapkan seluruh jajaran Dinas Pertamanan tetap bersemangat  menjalankan tugas-tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, terutama dalam membenahi semua taman yang ada di Kota Medan.

                “Saya menginginkan agar taman-taman ini menjadi tempat rekreasi dan sarana olahraga dalam kota.  Selain itu harus ramah terhadap anak-anak serta lansia. Jadi saya mengajak kita semua untuk menjaga taman-taman yang ada di Kota Medan, sebab merupakan tanggung jawab kita bersama seluruh warga Kota Medan,” ungkapnya.

                Kemudian Wali Kota mengajak  seluruh jajaran Dinas Pertamanan untuk mendedikasikan diri, demi masa depan Kota Medan yang tercinta sekaligus mewujudkan menjadi masa depan yang multikultural, nyaman, sejahtera dan religius melalui tugas pokok dan fungsi  (tupoksi) di unit kerjanya masing-masing.

                Sementara itu Kadis Pertamanan Ir Zulkifli Sitepu  menjelaskan, tujuan buka puasa ini dilakukan untuk untuk meningkatkan tali silaturahmi dan syiar Islam, terutama di kawasan Kelurahan Padang Bulan. Selain itu melalui buka puasa ini, diharapkan terjalin kebersamaan di kalangan pegawai Dinas Pertamanan sehingga seluruh tupoksi yang diemban dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

                Di kesempatan itu Zulkifli juga memaparkan, berkat arahan dan petunjuk dari Wali Kota, Dinas Pertamanan terus meningkatkan kinerja dan melakukan pembenahan guna merubah estetika wajah Kota Medan lebih indah melalui penataan taman-taman. “sekarang taman-taman yang ada lebih indah dan memiliki  mushala. Selain berolahraga dan berekreasi, masyarakat juga dapat dengan tenang melaksanakan shalat,” ungkap Zulkifli.

                Al  Ustadz  DR Drs Akmal tarigan dalam tausiahnya, , mengajak seluruh yang hadir untuk mengisi  akhir Ramadhan ini dengan memperbanyak amal, baik itu amalan wajib maupun sunat. Selain itu agar ibadah khusuk, Akmal  berpesan agar pada saat ibadah seolah-solah ibadah yang dilakukan itu seperti  ibadah terakhir kali. “insya Allah ibadah yang dilakukan akan lebih khusuk,” pesannya.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS