46419 KALI DIBACA

Eldin Dorong Terus Partisipasi Warga Wujudkan Medan Rumah Kita

Eldin  Dorong Terus Partisipasi Warga Wujudkan Medan Rumah Kita
Wali Kota yang hadir didampingi Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis beserta sejumlah pimpinan SKPD menyerahkann bantuan sebeasar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Jami’ Darul Ikhlas serta memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim.

mediarealitas | Medan 

           

Wali Kota Medan, Drs HT Dzulm Eldin S MSi mengajak seluruh warga Kecamatan Medan Area untuk terus  bergandengan tangan dan bahu membahu dalam membangun wilayahnya. Di samping itu turut serta mensukseskan program-program pembangunan guna menjadikan Medan Rumah Kita sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

                Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menggelar Safari Ramadan di Masjid Jami’ Darul Ikhlas Jalan Batu, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, Minggu (26/6). Safari Ramadan ini diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Amiruddin MS, buka puasa bersama, Shalat Magrib berjemaah serta makan malam bersama.

                Selain itu Wali Kota yang hadir didampingi Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis beserta sejumlah pimpinan  SKPD menyerahkann bantuan sebeasar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Jami’ Darul Ikhlas serta memberikan  santunan kepada 100 orang anak yatim.

                Dalam sambutannya, Wali kota menjelaskan dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan ingin memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Namun Eldin menyadari, upaya dan kerja keras yang dilakukan selama ini belum sepenuhnya mampu memenuhi apa yang menjadi keinginan keinginan masyarakat.

                “Apalagi ditopang dengan anggaran yang terbatas. Untuk itulah kita membuat program skala prioritas baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik maupun infrastruktur. Insya Allah dengan  diterapkannya program skala prioritas ini, pembangunan yang dilakukan terasa manfaatnya bagi masyarakat,” kata Wali Kota.

                Untuk itulah ungkap Wali kota, Safari Ramadan yang dilakukan ini sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat, guna dijadikan  bahan pertimbangan bagi Pemko Medan dalam menyusun program pembangunan ke depannya. Dengan demikian pembangunan yang dilakukan lebih terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

                Selanjutnya  Wali Kota mengaku sangat bahagia bisa melaksanakan Safari Ramadan ini.  Melalui kegiatan ini Eldin bisa bersilaturahmi sekaligus bertemu langsung dengan masyarakat untuk menerima masukan guna kemajuan Kota Medan ke depannya.Kemudian demi terwujudnya pembangunan kota yang lebih cepat dan berkesinambungan, Eldin berharap adanya dukungan dna kerjasama yang baik antara Pemko medan dengan seljuruh elemen masyarakat.

             “Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan salah satu upaya bagi kita untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dalam mewujudkan Medan Rumah Kita, dalam menanamkan lebih dalam lagi ke dalam kesadaran kita mempunyai rasa memiliki Medan. Dengan rasa memiliki, kita tentu akan memperbaiki segala yang kurang dan meningkat segala yang baik,” ungkap Eldin

                Sementara itu Al Ustadz Amirruddin MS dalam tausiah singkatnya sebelum berbuka puasa mengatakan, Medan berpenduduk mayoritas muslim. Maka, sikap umat Muslim sangat menentukan keberhasilan kota ini. Untuk itulah umat muslim Medan harus menjadikan momen Ramadhan ini untuk membuktikan dan meningkatkan keimanan.

                “Sebagai umat yang beriman, setidak warga muslim Medan harus saling tolong menolong, saling menasehati, tolong-menolong, saling mendoakan, dan saling memaafkan. Jika umat muslim di Medan mempunyai kelima sikap ini, insya Allah, kota ini akan menjadi kota yang maju dan relijius, serta berkah,” ungkap Amiruddin.

Subscribe

MEDIA REALITAS