126619 KALI DIBACA

Dua Warga Aceh Utara Diduga Terlibat Narkoba NANDA PUTRA PERDANA dan AZHARI UMAR Ditangkap Sat Narkoba Polres Langsa

Dua Warga Aceh Utara Diduga Terlibat Narkoba NANDA PUTRA PERDANA dan AZHARI UMAR Ditangkap Sat Narkoba Polres Langsa

LANGSA – ACEH I MEDIA REALITAS – Sat Narkoba Langsa berhasil amankan dua tersangka Penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu yang merupakan DPO Sat Narkoba Langsa, senin (08/01/18).

Kedua DPO ini tertangkap merupakan hasil pengembangan dari kasus  sebelumnya tersangka M. Angga Wijaya yang sudah diamankan pada tanggal 6/1/18 , dari situlah di kembangkan sehingga berhasil diamankan Nanda Putra Perdana, 27 tahun, Nelayan Dsn. Suka Makmur Ds. Bangka Jaya Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara dengan barang bukti 3 (tiga) paket Sabu berat 0,43 Gram 1 (satu) kotak plastik dan 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam.

Kemudian di kembangkan lagi oleh Sat Narkoba Langsa juga berhasil diamankan Azhari Umar alias (Abang) 28 tahun, Wiraswasta, Dsn. Cot U Sibak Ds. Bluka Teubai, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara dengan barang bukti 1 (satu) paket Sabu berat 5,01 Gram.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, S.Ik melalui Kasat Narkoba Polres Langsa AKP Rustam Nawawi, S.Ik menjelaskan penangkapan kedua tersangka tersebut pada hari minggu 7/1/18 di lokasi yang berbeda.

Awalnya kita ringkus Nanda Putra Perdana di Dsn. Suka Makmur Ds. Bangka Jaya Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara karena di temukan Barang Bukti tiga paket sabu yang di titipkan oleh DPO Azhari Umar alias (Abang). Tim Opsnal melakukan introgasi terhadap Nanda Putra Perdana ianya menjelaskan bahwa DPO baru saja keluar dari rumahnya, kemudian Tim Opsnal Narkoba bergerak cepat mencari tau dimana posisi DPO sering mangkal.

Sambung Kasat, Sekira pukul 06.00 Wib bertempat di Ds. Bluka Teubai Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara di lakukan pengerebekan kembali untuk di lakukan penangkapan terhadap DPO an Abang, diketahui ada Polisi DPO mencoba melarikan diri lewat belakang rumah dengan gesit dan keahlian Tim Opsnal Sat Narkoba akhirnya DPO an. Abang berhasil di amankan.

Sambung Kasat lagi, setelah kita Introgasi tersangka ianya mendapatkan Barang haram tersebut dari temannya yang berinisial IR (DPO) warga Bireun” ianya membeli dengan harga Rp. 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) untuk dijual kembali.

Untuk mempertanggung jawabkan hasil perbuatanya kini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut”ujar Kasat Narkoba.(trb/m.nazar)

Subscribe

MEDIA REALITAS