47019 KALI DIBACA

Dua napi kedapatan menyimpan sabu sabu di serahkan ke polisi.

Dua napi kedapatan menyimpan sabu sabu di serahkan ke polisi.
Lhok Sukon I media realitas- Petugas Rutan Lhoksukon berhasil memgamankan dua napi yang kedapatan menyimpan satu paket sabu dan kemudian menyerahkan keduanya ke Polres Aceh Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tidak lama usai penyerahan kedua napi tersebut ke polres aceh utara, Sabtu (20/5) sekiranya pukul 16:00 WIB ratusan napi lainnya menggelar unjuk rasa didalam rutan lhoksukon dengan cara mengoyang-goyangkan pintu serta pagar rutan itu.

Ratusan personil polres aceh utara yang di turunkan bersenjata lengkap untuk mengamankan rutan lhoksukon dari hal yang tidak diinginkan seperti kerusuhan,pembakaran dan napi kabur.

Dalam tuntutamnya Ratusan napi ini meminta agar pihak rutan lhoksukon jangan lagi menyerahkan napi yang kedapatan narkoba pada polisi dan meminta perpanjangan waktu berada diluar rutan .

Kepala Rutan Efendi SH lansung menemui para ratusan napi yang menggelar aksi solidaritasnya dengan berunjuk rasa,dalam kesempatan tersebut efendi memenuhi tuntutan napi yang meminta penambahan waktu diluar kamar.

Namun sang karutan dengan tegas menolak tuntutan agar tidak diserahkan ke polisi napi yang diketemukan memakai,menyeludupkan dan memiliki narkoba.

Dengan wajah emosional sang karutan berkata dihadapan ratusan napi yang melakukan unjuk rasa, “ Jika kalian minta waktu tambahan diluar kamar,okey akan saya penuhi 1 jam saya tambahi tapi jika kalian minta agar siapa yang tertangkap narkoba tidak diserahkan ke polisi saya tidak penuhi,,walaupun nyawa saya taruhannya,,kalian camkan itu “,tegas efendi dengan wajah yang tak kalah beringas dengan ratusan napi yang berunjuk rasa.

Efendi juga memberi penjelasan mengapa hal tersebut dilakukan dan manfaat yang akan dirasakan oleh para napi lainnya,mendengar dan melihat penjelasan serta sikap sang karutan ratusan napi menerima serta mulai membubarkan diri masuk ke kamarnya masing-masing.

Dalam amatan reporter,ratusan personil polisi madih terus disiagakan di luar rutan lhoksukon pasca unjukrasa napi untuk memgantisipasi aksi susulan ataupun hal yang tidak diinginkan hingga kondisi kondusif. Belum ada keterangan resmi dari Karutan Lhok Sukon kepada media ini.( hai )

Subscribe

MEDIA REALITAS