42819 KALI DIBACA

DPRD Medan Setujui Perubahan Jalur Hijau dan Rencana Jalan

DPRD Medan Setujui Perubahan Jalur Hijau dan Rencana Jalan
Medan | mediarealitas
Fraksi di DPRD Medan melalui rapat paripurna, akhirnya menyetujui perubahan peruntukan 6 lokasi tanah yang berbeda di kota Medan. Diantaranya penghapusan jalur hijau dan rencana jalan inspeksi. Dituding persetujuan tanpa kajian dan  sinyalir persetujuan tersebut sangat kental nuansa gratifikasi antara anggota DPRD Medan dengan pengusaha untuk memuluskan proses perubahan peruntukan.
 
Dalam rapat paripurna DPRD Medan, Rabu (24/6) yang dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung didampingi Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, Ihwan Ritonga dan Burhanuddin Sitepu,  menerima persetujuan pendapat Fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, P Demokrat, PKS, PPP, PAN, Hanura dan Persatuan Nasional. Sembilan Fraksi menyetujui perubahan, bahkan Fraksi PKS hanya menolak perumahan peruntukan tanah dari pertokoan menjadi bangunan umum untuk membangun 1 unit rumah Ibadah Vihara di komplek CBD Polonia Medan.  
 
Dugaan gratifikasi semakin kuat ketika beberapa Fraksi tampak menunjukkan sikap yang berubah drastis. Bahkan, informasi yang didapat, Fraksi PDI P, Fraksi Demokrat dan Fraksi Persatuan Nasional sebelumnya menolak persetujuan, namun pada hitungan hari/menit (last minute) menyatakan setuju. Pada hal perubahan tersebut bukan karena hasil kajian lapangan atau aturan.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS