33619 KALI DIBACA

DPRD Medan Desak Pj Walikota Evaluasi Kinerja SKPD

DPRD Medan Desak Pj Walikota Evaluasi Kinerja SKPD

example banner

Medan | mediarealitas
Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan minta Pj Walikota Medan Randiman Tarigan supaya segera mengevaluasi jabatan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kepala sekolah di jajaran Pemko Medan. Walikota didesak dapat mengganti pejabat eselon II dan III yang kinerja buruk lalu menempatkan figur yang tepat sesuai keahlian dan disiplin ilmu.
 
“Kita minta Randiman berani melakukan pergantian pejabat sesuai tuntutan kerja  dan bukan karena ‘pesanan’. Semua itu untuk peningkatan pembangunan kota Medan,” ujar anggota komisi A DPRD Medan Andi Lumban Gaol, SH kepada wartawan di Medan, Kamis (8/10).
 
Dikatakan Andi selaku politisi Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, sekarang banyak SKPD Pemko Medan kinerjanya buruk dan lemah. Terutama sangat minim melakukan serapan anggaran di pos masing masing. Bahkan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sudah ditetapkan selalu melenceng.
 
“Kinerja pimpinan SKPD yang seperti itu kan patut dipertimbangkan. Bagi mereka yang tidak mampu meningkatkan kinerja supaya segera diganti. Randiman harus mampu memberikan ‘kado” terbaik bagi warga Medan khususnya warga suku karo. Dimana Randiman merupakan warga karo pertama menjabat Walikota Medan. Artinya pembangunan kota Medan harus tampil beda dimasa kepemimpinan putra Karo ini ,” tandas Andi yang bergabung di Fraksi Persatuan Nasional (Panas) DPRD Medan.
 
Sama halnya dengan anggota DPRD Medan Deni Maulana Lubis, SE mendukung kinerja Pj Walikota Medan untuk merombak pimpinan SKPD yang bekerja tidak maksimal. “Untuk mendukung program Pj Walikota dan meningkatkan pembangunan kota Medan, kita harapkan ada evaluasi dan melakukan perubahan,” tambah politisi Nasdem ini.
 
Dikatakan Deni, pihaknya sangat menyayangkan sejumlah SKPD dijajaran Pemko Medan yang terbukti lemah melakukan serapan anggaran APBD di SKPD nya. “Saya rasa tidak perlu takut menggunakan anggaran sepanjang mengikuti prosedur yang ada,” ujarnya.
       
Bukan itu saja terang Deni, sejumlah SKPD yang nilai tidak mampu memenuhi  target PAD sangat disayangkan. Pada hal menurutnya, masih banyak potensi PAD yang belum tergali dan dugaan kebocoran PAD sangat tinggi.       
 
Apresiasi pesan Plt Gubsu
 
Diingatkan Andi Lumban Gaol lagi, agar Randiman Tarigan melaksanakan pesan Plt Gubsu T Erry Nuradi yang disampaikan saat pelantikan. Pesan itu menekankan  agar Randiman Tariga dapat bekerja maksimal serta turun langsung ke lapangan menyerap aspirasi lalu menindaklanjuti.
 
“Kita sangat mengapresiasi pesan Gubsu itu dan Randiman patut melaksanakannya. Karena dengan turun ke lapangan, pasti banyak mendapat hal-hal yang harus diperhatikan,” tambah Andi.(LR)

Subscribe

MEDIA REALITAS