273219 KALI DIBACA

DPD Ikadin Sumut Periode 2017-2021 Terbentuk, Besok Dilantik

DPD Ikadin Sumut Periode 2017-2021 Terbentuk, Besok Dilantik

Medan | Media Realitas- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Sumatera Utara yang merupakan wadah berhimpunnya para advokat di Sumatera Utara serta wadah yang telah banyak melahirkan para advokat/pengacara di Sumatera Utara, saat ini disibukkan dengan persiapan acara pelantikan, Sabtu (16/12), di Hotel Adi Mulia Medan.

Ketua Panitia Pelaksana Andris Tarihoran didampingi sekretaris Panitia Reno Ariska menerangkan, acara dimaksudkan dalam rangka pelaksanaan pelantikan pengurus DPD Ikadin Sumut untuk periode 2017-2021 yang baru terbentuk, bersamaan dilaksanakannya acara legal update yang berjudul “The Last Word of Adnan Buyung Nasution on Stage” serta pengukuhan advokat-advokat baru yang telah memenuhi kriteria sebagai advokat sebagaimana disebutkan dalam ketentuan UU No. 18 tahun 2003 tentang Advokat.

Selanjutnya, Andris Tarihoran menjelaskan, untuk lebih memeriahkan acara tersebut, panitia juga telah mengemasnya dengan adanya agenda hiburan yakni perlombaan pembacaan puisi bertema Adnan Buyung Nasution dengan syarat peserta wajib dari kalangan advokat dan selanjutnya diambil 3 peserta dari penjaringan melalui tahap audisi yang akan tampil dalam acara tersebut. Sebagai bentuk untuk memeriahkan acara, panitia juga telah mempersiapkan agenda door prize dan hiburan lainnya.

Ketua DPD Ikadin Sumut Hasanuddin Batubara didampingi Sekretaris Yudi menjelaskan, pelaksanaan acara seperti ini merupakan kegiatan Ikadin Sumut yang sudah kesekian kalinya dilakukan, dan kegiatan ini merupakan bentuk semangat untuk lebih mendekatkan Ikadin Sumut yang berada di bawah kepemimpinan Prof Dr Todung Mulya Lubis SH LLM kepada masyarakat dan stakeholder.

Acara juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antara DPD Ikadin dengan DPC yang ada di kabupaten/kota di Sumatera Utara serta mempererat hubungan dengan advokat Ikadin di Sumatera Utara. Sekretaris DPD Ikadin Sumut Yudi menambahkan, advokat Ikadin dengan pengurus DPD yang baru diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam penegakan hukum di Sumatera Utara. (hai/red)

Subscribe

MEDIA REALITAS