136819 KALI DIBACA

Diragukan Kesiapan Proyek di Aceh Selatan Tepat Waktu

Diragukan Kesiapan Proyek di Aceh Selatan Tepat Waktu
Terlihat pada photo diatas dua beko sedang melakukan pekerjaan pada lokasi Proyek Pengaman Pantai Alun-Alun Kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, pemasangan batu gajah, berhasil di jepret Rabu (20/12/2017) pukul 13.00 WIB.MEDIA REALITAS/ZULMAS

example banner

Tapaktuan, Aceh Selatan | Media Realitas:Masa habis kontrak pekerjaan berbagai macam jenis proyek di Kabupaten Aceh Selatan hanya tinggal sepuluh hari lagi, tapi hingga naiknya berita ini masih terdapat proyek dalam proses pekerjaan.

Disini bila dihitung-hitung masa kontrak hanya tinggal 10 hari lagi, namun pekerjaan menurut pantauan Media Realitas beberapa hari ini proyeknya masih diperkirakan persiapan rata-rata 75 persen. Maka diragukan kesiapannya tepat waktu.

Sebab berakhir kontrak proyek pada 30 Desember 2017. Apakah siap dengan limit waktu tersisa 10 hari lagi.

Salah seorang direktur yang mengerjakan proyek yang berlokasi di ibu kota Kabupaten Aceh Selatan yaitu Tapaktuan, dengan pekerjaan pengaman pantai “Alun-Alun Kota Tapaktuan” bertepatan diseberangan jalan depan Kantor Bupati Aceh Selatan, jalan T. Ben Makmud Tapaktuan.

Pelaksana proyek Pengaman pantai Alun-Alun Kota Tapaktuan dengan memasang batu gajah, PT Telaga Dibawah Bukit yang direkturnya Teuku Ismar, dihubungi media ini Rabu (20/11/2017) pukul 12.30 WIB di Tapaktuan, mengakui sekarang sedang giat-giatnya melakukan pekerjaan, bahkan pekerjaan sekarang dikerjakan empat beko, supaya proyek tuntas tepat waktu.

T. Ismar berjanji proyek yang mereka kerjakan siap dikerjakan sebelum habis masa kontrak, kini hanya tinggal meratakan jalannya saja, katanya.

Didalam kontrak lanjut T. Ismar, sesuai dengan nomor kontrak 30/kontrak/PURP/APBKP/2017, tanggal 01 November 2017, lokasi proyek Kecamatan Tapaktuan, dengan jumlah anggaran Rp.4.506.500.000,_, dengan sumber dana dari APBKP tahun anggaran 2017. Dan konsul pengawas, CV. Beijoh Consultant.

Tambah T. Ismar, panjang pembangunan pengaman pantai Alun-Alun Kota Tapaktuan, panjang volumenya sekitar 320 meter dengan pemasangan batu gajah.

T. Ismar menambahkan kesiapan proyeknya, bila kita tak terkabul kepada Allah dan nabi, insya allah siap tepat waktu. Bila ini tidak siap tepat waktu, proyek tersebut diputuskan kontrak pekerjaan, paparnya.

Nampak di papan palang proyek (panplek) pengaman pantai Alun-Alun Kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.MEDIA REALITAS/ZULMAS

Dinas PUPR Aceh Selatan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Aceh Selatan, Ir Bahrumsyah dihubungi terpisah, melalui ponselnya ditanyakan seputar proyek tahun anggaran 2017, baik APBK maupun APBKP 2017 kesiapan proyek tepat waktu, ia mengatakan ada yang siap dan ada yang tidak siap, kita terus mengevaluas.

Tambah Bahrumsyah, saya sekarang sedang berada di Banda Aceh, karena ada tugas kedinasan, katanya singkat.(MR.ZUL)

Subscribe

MEDIA REALITAS