127719 KALI DIBACA

Diduga Proyek Aspirasi DPR RI Asal Aceh Berkubang Masalah

Diduga Proyek Aspirasi DPR RI Asal Aceh Berkubang Masalah

example banner

BIREUEN | Media Realitas-Proyek pembangunan Pasar Rakyat Kota Juang kabupaten Bireuen sampai saat ini belum juga rampung .Proyek Aspirasi DPR RI itu diduga masih berkubang masalah yang juga menjadi ladang Empuk pejabat terkait bersama oknum lainya. Selain dibangun asal-asalan dan tidak sesuai spesifikasi tehnis proyek bernilai Rp 5 miliar lebih itu juga dikabarkan sudah habis kontrak.

Ironisnya tahun anggaran sudah berakhir tapi pekerjaan tersebut kini terus dikebut supaya dana yang dikucurkan dari sumber APBN-P TA 2017 dapat di sedot  dan dicairkan untuk rekanan.

Dengan dukungan serta tipu muslihat para oknum pejabat Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan UKM. Maka aksi menelap uang rakyat secara sistematis ini tidak terendus publik, bahkan diprediksi akan sangat sulit terjerat hukum. Apalagi pekerjaan itu dikawal dan diamankan oleh Tim Pengawal Dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejari Bireuen.

Sejumlah sumber media ini menuturkan bermacam cara dihalalkan untuk menguras dana publik, melalui proyek pembangunan Pasar Rakyat Bireuen yang berada di kawasan Cureh. Terutama dengan membangun asal jadi dan terkesan dikerjakan terburu-buru. Parahnya pejabat dinas terkait maupun PPTK seolah tutup mata terhadap persoalan itu.Bahkan orang-orang dinas yang ikut terlibat bermain di belakang layar cenderung membela pihak rekanan meski pekerjaan proyek ini tak sesuai spek, serta patut diduga sarat penyimpangan. Kontraknya sudah berakhir tetapi mereka tetap terus bekerja walau melanggar administrasi tata kelola keuangan,” ungkap sumber di lingkungan kantor Bupati Bireuen.

Menurut sumber yang enggan ditulis namanya itu,  siapa yang berani megungkap kecurangan kontraktor pelaksana proyek tersebut. Lihat saja sampai saat ini pejabat dinas tak mempermasalahkan kondisi di lapangan, Apalagi sudah ada pegawasan TP4D yang bertugas mengawasi pekerjaan proyek seperti tidak berkutik .

Kadis Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Darwansyah selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang dikonfirmasi media ini kamis siang 11/ Januari/2018 malah agak bingung untuk menjelaskan terkait proyek itu. Dan mengarahkan media ini untuk dapat menanyakan kepada Ibuk Cut Yang juga kabit nya sendiri.

Namun tak berlasung lama awak media ini menghubungi Via selulernya Kabit yang bernama Cut armanusyah siang tadi untuk dapat dikonfirmasi sesuwai arahan pak Kadis Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Darwansyah.  
Kabit tersebut saat di singgung terkait proyek itu sempat naik pitam dan mengatakan saya Bukan PPTK. Jadi saya tidak berhak untuk menjawab karna BPTK ada di dinas PU.
Kata kabit tersebut kepada media ini.

Namun media ini mendatanggi Dinas PU di desa geulanggang itu malah kondisi kantor seperti hari minggu dan semua lampu di kantor itu mati gelap gulita.( M. Reza)

Subscribe

MEDIA REALITAS