56619 KALI DIBACA

Diduga Pengamanan Tdak Serius Pengguna Sabu Sabu Masih Meraja Lela di Lapas Aceh

Diduga Pengamanan Tdak Serius Pengguna Sabu Sabu Masih Meraja Lela di Lapas Aceh

example banner

Bireun Aceh I Media Realitas- Banyak pihak menduga barang haram seperti narkotika jenis sabu sabu masih banyak beredar di Lapas dan rutan di aceh.
Belum lama ini juga tim penyidik Polres bireun berhasil menangkap salah seorang sipir Lapas bireun akibat menggunakan narkoba saat jam dinas.

Kemudian Pada tanggal 14 Juni 2017 sekiranya pukul 20:30 WIB telah terjadi penangkapan terhadap dua orang narapidana penghuni Lapas Cabang Rutan Bireuen pada saat mengkonsumsi Narkoba jenis shabu shabu di ruang Sel Lapas oleh petugas jaga Lapas.

Adapun identitas narapidana yang tertangkap mengkonsumsi Narkoba Nama Munawar Bin Yusuf
Umur 28 Tahun
Alamat Desa Blang Rheum Kec. Jumpa Kab. Bireuen
Kasus Narkoba
Lama Hukuman 5 tahun
Nama Ramli Bin Alm Abu Bakar umur 41 Tahun
Alamat Desa Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen Kasus Narkoba
Status Tahanan Hakim
Adapun Kronologis kejadian.

Pada pukul 20.30 Wib petugas Lapas yang saat itu berdinas jaga An. Aulia dan angota regu jaga lainya mendapatkan informasi dari salah satu Napi bahwa di barak 12 ada Napi yang sedang mengkomsumsi Narkoba Jenis Shabu shabu.

Setelah mendapatkan informasi kemudian petugas jaga bersama regu langsung melaksanakan pengecekan serta pengeledahan dibarak 12 setelah sampai dibarak petugas mendapati 2 Napi sedang mengkomsumsi narkoba jenis shabu shabu.

Setelah mendapatkan dan menggeledah 2 orang napi selanjutanya petugas Lapas langsung mengamankan kedua Napi beserta barang bukti keluar dari sel barak 12 kemudian membawa keruangan pos utama penjagaan.

Pada pukul 20.40 Wib petugas Jaga an. Aulia sebagai komandan jaga pos utama melaporkan kejadian tersebut kepada Kalapas Cabang Rutan Bireuen Sofyan S H selanjutanya Kalapas melakukan pengecekan diruang pos utama penjagaan.

Pada pukul 21.45 Wib kedua Napi dibawa keruang kalapas guna proses pemeriksaan lanjutan terhadap kedua orang Napi yang mengkomsumsi Narkoba yang didampingi oleh Komandan jaga.

Pada pukul 21.55 setelah Kalapas melaksanakan penmeriksaan terhadap kedua Napi selanjutnya Kalapas menghubungi Kasat Narkoba Polres Bireuen An. Iptu Novrizal SH tentang penangkapan 2 orang Napi lapas Bireuen yang mengkomsumsi Narkoba jenis Shabu shabu di dalam barak 12 lapas Cabang Rutan Bireuen.

Pada pukul 22.10 Wib Kasat Narkoba Polres Bireuen bersama Tim opsnal Narkoba tiba di Lapas Cabang Rutan Bireuen selanjutanya melaksanakan pemeriksaan awal terhadap 2 orang Napi serta barang bukti.

Pada pukul 22.30 Wib Kalapas menyerahkan ke 2 orang Napi berserta barang bukti kepada Kasat Narkoba guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang didapatkan serta diserahkan sbb:
1 buah alat hisap / bong
1 buah kaca pirek
3 Paket kecil narkoba jenis Shabu shabu
1 buah Hp merek Samsung
1 buah Hp merek Huawe
2 buah Hp merek Nokia
1 buah Hp merek Kito
1 buah kotak plastik tranparans

Penyerahan ke 2 orang Napi dan barang bukti oleh Kalapas Cabang Rutan Bireuen kepada Kasat Narkoba Polres Bireuen selesai pada pukul 22.30 Wib dapat berjalan aman dan lancar.

Penangkapan ke 2 orang Napi Lapas Cabang Bireuen merupakan langkah dan upaya yang dilakukan oleh petugas Lapas untuk pemberantas dan peredaran Narkoba baik sebagai pengedar maupun pengguna narkoba di Lapas Cabang Rutan Bireuen.
Memberikan efek jera terhadap Napi lainnya agar tidak mengulangi tindakan yang sama.
Saat ini ke 2 orang napi beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bireuen guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Media ini belum
Mendapat keterangan resmi dari pihak kasat Narkoba Polres bireun.( hai )

Subscribe

MEDIA REALITAS