122719 KALI DIBACA

Diduga KKN : Penegak Hukum Diminta Segera Periksa Panitia Tender Pengangkutan CPO PTPN 1 Langsa

Diduga KKN : Penegak Hukum Diminta Segera Periksa Panitia Tender Pengangkutan CPO PTPN 1 Langsa
Langsa Aceh I Media Realitas – Penegak Hukum Polda Aceh dan Kejati Aceh diminta segera periksa panitia tender CPO PTPN 1 Langsa yang diduga terjadi KKN dalam kasus tender.
Banyak dugaan KKN itu dilakukan oleh Kabag pengadaan juga ketua panitia tender oknum jum.
Banyak terjadi keanehan ditender tersebut ungkap sebuah sumber yang ikut tender CPO.
Tender yang di laksanakan pada tanggal 28 Juli 2017- di umumkan 1 Agustus 2017.
Indikasinya terjadi KKN di tender tersebut adanya pemenang orang dekat kalangan pejabat di PTPN 1 langsa.
Tender yang di ikut sertakan lebih kurang 8 perusahaan tersebut berkedudukan di Langsa, Lhok Seumawe dan Medan.
Salah seorang Pimpinan perusahaan yang ikut sertakan ditender CPO di PTPN 1 langsa kepada media ini Selasa (8/8) menyebutkan sangat kecewa sikap panitia tender di PTPN 1 langsa yang tidak adil memenangkan tender kita akan laporkan kasus ini ke pihak penegak hukum nanti karena kasus ini sudah berulang kali di lakukan oleh oknum panitia tender ujar salah seorang sumber Media ini.
Oknum panitia sudah berulang kaki melakukan KKN  transport cpo dan inti pks cot girek dengan memenangkan pt cipta abadi karya adami yang diduga kuat perusahaan kroni pejabat PTPN 1 aceh.
Menurut sebuah sumber media ini yang sangat aneh peserta lain di gugurkan dengan tidak  lengkap administrasi seperti pt aa milik syaiful pt mur milik hasbalah perlak pt mandiri milik sopyan pakeh dan sejumlah perusahaan lainnya ujar sebuah sumber lagi.
Kami sangat dirugikan kata salah seorang  pimpinan  perusahaan yang kalah dan kami tau pemenang tidak memiliki tangki dan truk sendiri bagaimana bisa administrasi perusahaan itu lolos apalagi angkutan  inti minimal truk sendiri 3 dan tangki 10 dan kalau menggunakan mobil  pihak lain maka perusahaan lain harus ada kerjasama dengan dikuat akta notaris sesuai rks  tentang syarat tehnik pengangkutan.
Lebih lanjut sumber media ini menyebutkan kami ragu Gcg tender apalagi verifikasi data peserta tidak  ikut , aneh dari 8 Perusahaan  tinggal 1 perusahaan yang bisa menang tender ulang dan plat polisi harus kuning dan lolos benar di internal.
Sejumlah sumber yang berhasil dikumpul media menyebutkan ptpn 1 sudah tidak rahasia kalau menang  tender ptpn 1 harus kasih kan fee 5 sd 10 persen dari total nilai tender untuk oknum tertentu ujar sebuah sumber lagi.
Sumber yang layak dipercaya menyebutkan kasus PTPN 1 Langsa ada yang masih di lanjutkan proses hukum baik di Polres Langsa maupun di tingkat Kejati Aceh belum lagi kasus ini berakhir sudah muncul masalah baru lagi ujar sebuah sumber dilangsa.

Kantor Direksi PTP-N 1 Langsa

Sementara itu Kabag pengadaan PTPN 1 Langsa yang juga panitia tender CPO Cot girek jumari SE, yang di hubungi Media Realitas Rabu (9/8) menyebutkan memang ada tender CPO di PTPN 1 langsa.
Dari 8 perusahaan  yang mendaftarkan ikut tender hanya 6 perusahaan yang bisa di evaluasi kemudian.
Setelah tim evaluasi memeriksa dokumen hanya dua perusahaan yang lolos dan akhirnya pemenang nya tim evaluasi mengambil nilai yang terendah.
Semua nya sudah diteliti dengan baik ujar jumari di ujung telpon yang menurut pengakuan nya sedang berada dikantor Kandir PTPN 1 Langsa sekaligus meminta wartawan media ini kekantor nya.(nzr)

Subscribe

MEDIA REALITAS