31319 KALI DIBACA

Densus 88 Tangkap Seorang Warga Gunungkidul

Densus 88 Tangkap Seorang Warga Gunungkidul

example banner

Yogyakarta – Densus 88 Anti-Teror/AT Mabes Polri menangkap seorang pria di Gunungkidul. Pria tersebut diduga merupakan salah seorang anggota jaringan teroris.

“Satu orang diamankan, diduga sebagai bagian dari jaringan (teror). Jaringan yang mana, masih akan didalami. Diduga terlibat jaringan -jaringan teroris yang ada di Indonesia,” ujar Kasat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Dadang Raharja, kepada wartawan di Mako Brimob Polda DIY, Baciro, Yogyakarta, Selasa (6/6/2017) malam.

Dadang mengatakan bahwa penangkapan dilakukan pada siang tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Selain Densus 88, terdapat pula pasukan dari Brimob Polda DIY.

“Satu unit, Densus dan Brimob,” ujar Dadang.

Dadang belum bersedia mengungkap identitas dan alamat persis dari orang yang ditangkap tersebut.

“Laki-laki (yang ditangkap). Pendalamannya nanti yang pasti oleh Densus 88,” kata Dadang.
RS Diperiksa di Mako Brimob Polda DIY
Densus 88 menangkap pria berinisial RS di Gunungkidul siang tadi. Saat ini RS masih diperiksa secara intensif di Mako Brimob Polda DIY.

“Ya (di Mako Brimob Polda DIY),” ujar Kasat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Dadang Raharja, di Mako Brimob Polda DIY, Baciro, Yogyakarta, Selasa (6/6/2017) malam.

RS ditangkap di Gunungkidul pukul Selasa siang tadi di Gunungkidul. Dadang mengatakan beberapa barang juga diamankan dari tangan RS.

“Besok akan dibawa ke Jakarta. Kemungkinan penerbangan pertama besok pagi,” imbuhnya.

Baca juga: Keluarga: RS yang Ditangkap Densus 88 adalah Guru Musik di Tegal

RS diduga terkait dengan jaringan teroris. Namun Dadang menjelaskan masih perlu pendalaman oleh pihak Densus 88 soal jaringan mana.

Saat ditanya wartawan, apakah terkait dengan pendaanaan jaringan ISIS di Marawi, Dadang menjawab singkat, “Mungkin juga terkait. Tapi masih didalami saat ini.”

Subscribe

MEDIA REALITAS