42819 KALI DIBACA

Demokrat : Tidak Adalagi Kriminalisasi Di Pilkada 2018

Demokrat : Tidak Adalagi Kriminalisasi Di Pilkada 2018
Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY)

example banner

JAKARTA I MEDIA REALITAS – Proses demokrasi dalam Pemilihan kepala daerah atau Pilkada tahun 2018 diharapkan dapat berjalan lancar serta tidak ada lagi kriminalisasi yang dilakukan oleh kekuatan partai tertentu terhadap lawan politiknya, Sabtu (6/1/18).

 

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat sampaikan pidato politiknya diawal tahun 2018, Rabu (3/1/18) lalu di kantor DPC partai Demokrat Cibinong,Jawa Barat.

 

Dihadapan ratusan,dewan pengurus dan simpatisan partai berlambang segitiga Mercy dari berbagai wilayah di Indonesia yang hadir di acara tersebut SBY juga berharap Pilkada 2018 tidak dinodai oleh kecurangan kecurangan dan kriminalisasi yang sering digunakan sebagai strategi untuk mengalahkan lawan politiknya. 

 

“Negara harus netral dan tidak boleh berpihak, disini termasuk BIN, Polri, Kejaksaan dan TNI. Juga BUMN, BUMD tidak boleh elemen elemen negara ini melakukan kegiatan untuk memenangkan kandidat kandidat tertentu,  baik itu calon Bupati, Walikota, Gubernur dan calon Presiden,” ujarnya. 

 

Dalam kesempatan tersebut SBY juga mengapresiasi kinerja pemerintahan Joko Widodi (Jokowi) yang telah berhasil membangun tatanan demokrasi yang elegan di negeri ini.(tvone/R.21)

Subscribe

MEDIA REALITAS