84619 KALI DIBACA

Demi Menghindari Kecelakaan, Kapolsek Simpang Ulim Tambal Jalan Berlubang.

Demi Menghindari  Kecelakaan, Kapolsek Simpang Ulim Tambal Jalan Berlubang.

example banner

Aceh Timur I Media Realitas- Gebrakan positif dilakukan Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril, ia tidak mau bersikap menunggu tindakan dinas terkait soal jalan berlubang dan memilih menambal sendiri jalan berlubang yang rentan menimbulkan kecelakaan.

Penambalan jalan dilakukan oleh Kapolsek Simpang Ulim pada Selasa (05/12) pagi bersama anggotanya dibantu Batuud Koramil 11/Simpang Ulim di depan MAN Simpang Ulim yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Pucok Alue Barat.

Iptu Dasril mengatakan, cuaca hujan yang cukup lebat beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sebagian badan jalan aspalnya tergerus air, sehingga timbul lubang-lubang yang sangat membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor terlebih pada malam hari, ujarnya.

Ia mengatakan penambalan lubang dengan semen yang menganga di tengah jalan, merupakan bagian dari upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas, karena rawan kecelakaan. Memang ada instansi terkait yang mengurusi perbaikan jalan ini, tetapi sebelum terjadi kecelakaan, kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini,” tandasnya.
“Melalui kegiatan ini diharapkan ikut membantu memperlancar arus lalu lintas yang selama ini dikeluhkan para pengendara karena jalannya banyak lubang,” katanya.

Sedangkan bahan material, berupa semen, pasir dan perlengkapan lainnya, diangkut menggunakan gerobak dorong. Ketika melakukan penambalan lubang di tengah jalan, “Yang pastinya bersifat sementara sambil menunggu dinas terkait untuk perbaikan secara menyeluruh,”pungkas Kapolsek Simpang Ulim, Iptu Dasril.(hasbi abubakar)

Subscribe

MEDIA REALITAS