4419 KALI DIBACA

Danramil 23/Lgst Ikuti Sosialisasi Penertiban Dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal Anti Pancasila

Danramil 23/Lgst Ikuti Sosialisasi Penertiban Dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal Anti Pancasila

Langsa | Realitas – Danramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Andre Haryono hadiri kegiatan “Sosialisasi Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila” yang digelar oleh Polairut Pos Langsa, yang bertempat di Balai desa Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Rabu (13/03/2019).

Dalam sambutannya, Kasat Polairut Iptu Asrul Apandi mengucapkan bahwa, kelompok radikalisme ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita kuatkan persatuan dan kesatuan, “ungkap Danramil 23/Langsa Timur kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim, seperti yang disampaikan Kasat Polairut dalam sambutannya.

Dengan masih adanya kelompok-kelompok tertentu yang ingin merubah Idiologi Bangsa Pancasila, dengan Idiologi yang lain dan mari kita tumbuhkan kembali rasa toleransi antar umat dalam kehidupan sehari-hari untuk menghindari perselisihan antar umat, ” imbuhnya.

Lanjutnya, Organisasi Radikal dan Anti Pancasila adalah bertujuan, merubah idiologi, sosial, politik secara cepat dengan cara kekerasan, ” jelasnya.

Kenapa Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, menurutnya karena Negara ini meliputi berbagai etnis, suku, agama, bahasa, Pancasila satu-satunya yang dapat mempersatukan Indonesia, kalau berasaskan agama tertentu maka potensi perpecahan sangat besar, ” tegasnya.

Saya mengimbau kepada masyarakat kota Langsa pada umumnya, mari kita jaga kerukunan antar umat dan sesama nelayan, hindari narkoba, karena narkoba merusak generasi penerus Bangsa, waspadai organisasi-organisasi yang radikalisme, bahwa sekarang ini paham-paham tersebut sudah menyebar melalui media sosial, jaga anak dan keluarga, serta saudara-saudara kita, agar terhindar dari paham-paham radikal dan anti Pancasila serta narkoba.

Ia juga berharap, semoga dengan adanya sosialisasi ini nanti bisa bapak sampaikan kepada keluarga, saudara, maupun warga yang lain dan kami selalu siap siaga dalam 1×24 jam untuk melayani masyarakat, ” pungkasnya. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS