22619 KALI DIBACA

Dandim Pidie Hadiri Dzikir Dan Doa Bersama Memperingati 14 Tahun Gempa Bumi Dan Tsunami

Dandim Pidie Hadiri Dzikir Dan Doa Bersama Memperingati 14 Tahun Gempa Bumi Dan Tsunami

Aceh Pidie | Realitas – Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE menghadiri kegitan Dzikir dan Doa bersama dalam rangka “Memperingati 14 tahun Gempa Bumi dan Tsunami Aceh tahun 2018” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie bertempat di Mesjid Agung Al-Fallah Kota Sigli Jalan Prof. A. Majid Ibrahim Desa Blok Sawah Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie, Rabu (26/12/2018) Malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud. ST., Asisten II Kab. Pidie H. Maddan, SE. M.Si, Ketua Mahkamah Syariah Pidie Drs. H. Munir Ahmad, SH, MH., Kadis Syariat Islam Pidie H. T. Syabirin, SH, MM, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Para Kapolsek dan Perwira Staf Polres Pidie, Pimpinan Pesantren Babul Maghfirah Cot Keu’eng Kabupaten Aceh Besar Tgk. H. Masrul Aidi, Lc, Pimpinan Dayah Assanul Iman Al-Aziziyah Blang Asan Kabupaten Pidie Tgk Hanifuddin, Imam Masjid, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, anggota Kodim dan Polres Pidie, serta ratusan masyarakat Pidie.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud. ST. menyampaikan bahwa malam ini pada tanggal 26 Desember 2018 tepatnya 14 tahun yang lalu terjadinya musibah gempa bumi dan gelombang tsunami yang meluluh lantakkan Aceh khususnya Kabupaten Pidie dan menimbulkan ribuan korban jiwa manusia, tentu kejadian tersebut menjadi rasa kehilangan yang luar biasa bagi kita dan terus membekas di ingatan kita sebagai keluarga, saudara dan sahabat.

Namun kita tidak boleh larut dalam kesedihan yang dapat membuat kita jatuh lebih jauh, kita harus bangkit mengejar asa yang ada di depan mata kita, dalam kesempatan ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pidie, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Pidie untuk terus mengawal daerah ini sehingga dapat menjadi daerah yang benar-benar menjalankan ajaran agama Islam secara kaffah.

Melalui momentum peringatan 14 tahun gempa dan tsunami yang kita peringati hari ini, maka Pemerintah Kabupaten Pidie mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pidie.
1).Untuk terus dapat bersama membangun daerah yang kita cintai ini agar Kabupaten Pidie lebih baik dimasa yang akan datang.
2).Selalu melakukan intropeksi diri guna lebih mendekatkan diri kehadirat illahi Robbi agar senantiasa mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT.
3).Mari kita memakmurkan mesjid, karena keberadaan Mesjid saat ini, tidak hanya menjadi tempat untuk melaksanakan berbagai ibadah ritual, tetapi juga telah berfungsi sebagai pusat kekuatan ummat Islam, dan yang terakhir.
4).Mari kita bersama menjaga dan meningkatkan ukhuwah Islamiah antar sesama, apalagi antar ummat muslim, mari kita bersatu padu mempertahankan kesatuan dan persatuan agar ummat Islam ke depan benar-benar menjadi Rahmatan Lil’Alamin.

Kegiatan Zikir dipimpin langsung oleh Pimpinan Dayah Assanul Iman Al-Aziziyah Blang Asan Kabupaten Pidie Tgk. Hanifuddin, sedangkan Tausiah dilanjutkan dengan Do’a bersama dipimpin oleh Tgk. H. Masrul Aidi, Lc (Pimpinan Pesantren Babul Maghfirah Cot Keu’eng Kabupaten Aceh Besar). (red)

Subscribe

MEDIA REALITAS