38619 KALI DIBACA

Dandim 0107/Asel Letkol (Kav) Hary Mulyanto : Ciptakan Pilkada Bermartabat

Dandim 0107/Asel Letkol (Kav) Hary Mulyanto : Ciptakan Pilkada Bermartabat
Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Hary Mulyanto

example banner

ACEH SELATAN | REALITAS – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Hary Mulyanto mengharapkan pelaksanaan pilkada bupati/wakil bupati Aceh Selatan 2018 berjalan aman, nyaman, damai dan bermartabat.

Harapan itu dikemukakan Dandim kepada pengurus PWI Aceh Selatan yang melakukan silaturrahmi di Aula Makodim Aceh Selatan Jalan T. Cut Ali Tapaktuan, Rabu, (24/1/2018).

Menurutnya, untuk menciptakan pilkada yang aman, nyaman, damai dan bermartabat itu perlu adanya partisipasi aktif semua elemen masyarakat.

Dikatakan, terdapat tiga elemen yang perlu melaksanakan peran dan fungsinya dengan sebaik-baiknya yakni penyelenggara pilkada, peserta  pilkada (kontestan) dan pemilih/ masyarakat.

Ia meyakini, bila penyelenggara pilkada yaitu KIP dan Panwas dan jajaran kre tingkat paling bawah sepreti TPS dapat menjalankan pilkada sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku (regulasi/yurispudensi), maka pesta demokrasi lima tahunan di Aceh Selatan ini akan berjalan aman, nyaman, damai dan bermartabat.

Demikian pula peserta pilkada  (kontestan)  atau paslon, parpol pendukung/pengusung dan timses masing-masing paslon. Jika peran dan fungsi masing-masing pihak dijalankan dengan baik, maka akan dicapai pilkada yang aman, nyaman, damai dan bermartabat tersebut.

“Peran serta masyarakat selaku pemilih dan pemilik suara yang sah, sangat diperlukandan perannya, sehingga saya yakin pilkada kita akan berjalan sesuai dengan keinginan luhur kita,” kata Hary Mulyanto.

“Ketiga komponen ini yang kita harapkan dapat menjalankan fungsina masing-masing dengan keinginan yang sama yaitu pilkada yang aman, nyaman, damai dan bermartabat,” katanya.

Dandim 0107/Asel Hari Mulyanto tidak menerangkan secara detail tentang definisi pilkada aman, nyaman, damai dan martabat itu, kecuali mengatakan, hendaknya menjadi tujuan semua pihak untuk menjadikan ajang demokrasi ini berjalan aman, nyaman, damai dan bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim dengan tegas menyatakan, jajaran TNI tetap menjaga netralitasnya dalam   proses pilkada 2018 ini.

“Jajaran TNI di Kodim Aceh Selatan akan tetap menjaga netralitasnya  sesuai dengan peran dan tanggung jawab TNI dan penegasan pimpinan,” katanya.(MR.ZULMAS)

Subscribe

MEDIA REALITAS