50219 KALI DIBACA

CPNS Lapas Kutacane Gagalkan Penyulundupan Narkoba Kedalam Lapas

CPNS Lapas Kutacane Gagalkan Penyulundupan Narkoba Kedalam Lapas

Aceh Tenggara I Realitas – Saat melaksanakan tugas pengamanan di pintu utama (P2U), Minggu (19/08/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atas nama Fuad Fahruddin  berhasil menggagalkan masuknya narkotika jenis daun ganja ke dalam Lapas Kelas IIB Kutacane.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIB Kutacane Ngadi,SH, daun ganja kering seberat hampir 1Kg dibungkus dengan mengggunakan kertas sampul warna kuning.

Kepala Lapas Kelas IIB Kutacane membenarkan hal tersebut, sekitar pukul 16.00 wib petugas jaga pintu P2U berhasil menggagalkan masuknya narkoba jenis ganja kering yang akan dipasok ke dalam Lapas oleh salah seorang pengunjung,”kata Ngadi, SH Kalapas Kutacane kepada Wartawan.

Barang haram tersebut dibawa masuk ke Lapas kemungkinan kemungkinan ada penghuni Lapas yang memesannya,”ujar Kalapas.

Ngadi,SH mengakui selama ini dengan adanya penambahan petugas Lapas yang masih berstatus CPNS untuk Lapas Kelas II B Kutacane, maka kegiatan penggeledahan badan dan barang bawaan tamu bezuk semakin ditingkatkan dan ketat.

Pegawai Lapas melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh sehingga badan dan barang bawaan tidak luput dari pemeriksaan petugas kami,”demikian ungkap Ngadi yang sudah 4 tahun bertugas sebagai Kalapas Kutacane.

Ganja kering ditemukan dalam tas salah seorang pengunjung yang hendak berkunjung ke dalam lapas dan ketika di periksa tasnya di temukan narkoba jenis daun ganja,”kata Ngadi.

Menurut Kalapas Ngadi, baik barang bukti maupun pelaku yang membawa narkotika tersebut sekarang telah diserahkan ke Polres Aceh Tenggara untuk pengembangan lebih lanjut terhadap dugaan adanya keterlibatan penghuni dalam Lapas.

Barang bukti daun ganja yang dibungkus dengan kertas amplop warna kuning dan pelakunya telah kami serahkan ke Polres Aceh Tenggara untuk proses penyelidikan lebih lanjut,”kata Ngadi.(M.Nazar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS