55019 KALI DIBACA

Calon Kades Tidak Ada Yang Memilih

Calon Kades Tidak Ada Yang Memilih

example banner

STM HULU,SUMUT | Media Realitas – Calon Kepala Desa (Cakades) Ranggit-Git Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, Sopian Barus gak habis pikir dengan  hasil perolehan suaranya di Pilkades di desanya. Sopian pun membantah disebut tidak ada orang yang memilihnya.

“Siapa bilang gak ada orang yang memilih saya. Siapa yang bila coba. Ada yang milih tapi cuma satu orang. Hanya saja gak sah suaranya karena banyak lubangnya. Gak tau aku kenapa banyak kali di lubangi,” ujar Sopian melalui telepon selulernya Rabu, (13/12/2017).
Ia mengakui kalau pada pelaksanaan Pilkades ini ia juga mempunyai hak pilih.  Ia menyebut dirinya merupakan putra daerah.

Tapi ia tidak tahu mengapa saat penghitungan suara, surat suaranya itu tidak masuk hitungan.

“Saya ya memang ikut nyoblos. Cuma itulah hasilnya. Saya pun kaget juga kenapa bisa seperti itu. Tapi saya menerima hasilnya. Saya siap mendukung Cakades yang menang,”kata Sofian.

Ia mengakui kalau sebenarnya dirinya juga telah memiliki istri. Selain itu ia juga mempunyai saksi di Tempat Pemungutan Suara. Terkait hal ini Sofian pun tidak mau mau mengomentari lebih jauh.

” Istri saya ya memang ikut milih. Tapi ya sudah lah, intinya memang Tuhan belum mengkehendaki saya untuk menjadi pemimpin. Saksi betul memang ada, tapi rupanya dia pun tidak mempercayai saya. Kalau untuk uang saya memang gak ada main pakai uang,”katanya.

Di Desa Ranggit-Git ini sendiri sebenarnya ada 5 orang Cakades. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 291 orang. Perolehan suara terbanyak di dapat oleh Efendi Barus dengan perolehan 93 suara sah.

Pada Pilkades Deliserdang ada dua orang yang bernasip sama seperti Sofian Barus. Saat pemilihan Cakades asal Desa Tanjung Raja Kecamatan STM Hulu, Sungkenan Ginting juga tidak ada yang memilih. Jika Sofian merupakan putra daerah desanya namun beda halnya dengan Sungkenan karena ia merupakan warga Desa Tiga Juhar. (red).

Subscribe

MEDIA REALITAS