11819 KALI DIBACA

Cacat Berat, Abdul Rahman Butuh Kepedulian Dari Pemerintah

Cacat Berat, Abdul Rahman Butuh Kepedulian Dari Pemerintah
Abdul Rahman pasien cacat berat yang butuh perhatian Pemerintah di Desa Babah Dua Kecamatan Tadu Raya, Selasa (27/11/2018).(Muji Burrahman)

example banner

Nagan Raya | Realitas – Cacat berat (Disabilitas berat), Abdul Rahman (26 tahun) warga Desa Babah Dua Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya, butuh penyantunan berkelanjutan dari pemerintah setempat Selasa, (27/11/2018).

Rusli 36 abang kandung Abdul Rahman menjelaskan, selama kedua orang tua mereka M. Junid dan Ramlah meninggal dunia adiknya itu dirawat olehnya.

Abdul Rahman mengalami cacat kaki, tangan, dan sulit berbicara itu mengalami penyakit polio bawaan lahir.

“Adik saya memang tidak bisa apa-apa, jalan kalau tidak dibantu gendong ya dengan merangkak ini dialami sejak lahir,” kata Rusli.

Ia menambahkan, ketika lahir, Abdul Rahman memiliki saudara kembar, namun meninggal dunia pasca dilahirkan.

Saat ini Abdul Rahman hanya mendapatkan bantuan sosial stimulan dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos RI untuk kesejahteraan sosial disabilitas berat.

Anggota DPRK Nagan Raya, Cut Man, SE saat mengunjungi Abdul Rahman mengharapkan, agar adanya kepedulian dari instansi terkait, perihal membantu keberlangsungan hidup Abdul Rahman.

“Pengakuan mereka belum pernah ada kepedulian dari instansi terkait di Nagan Raya, kita berharap mereka bisa turun langsung untuk membantu adik ini,” terang Cut Man. (MJ/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS