21819 KALI DIBACA

Bupati Soekirman Lantik Pejabat JPT Pratama Dan Administrator

Bupati Soekirman Lantik Pejabat JPT Pratama Dan Administrator

Serdang Bedagai | Realitas – Pelantikan dan mutasi Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pemberlakuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kinerja pelayanan publik yang erat kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan, oleh karena itu dalam menempatkan seorang pejabat harus selalu mempertimbangkan aspek kapasitas, integritas, loyalitas, moralitas, kompetensi dan komitmen dalam menjalankan tugas.

Demikian disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 12 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai  bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (31/12/2018).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Herlan Panggabean, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Staf Ahli, Kepala OPD, serta Pejabat Struktural yang dilantik.

Disampaikan Bupati bahwa pemerintah pusat terus berupaya meningkatkan pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan mengeluarkan strategi nasional pencegahan korupsi melalui Perpres Nomor 54 Tahun 2018.

Tercatat hingga pertengahan tahun 2018 sebanyak 2.911 kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) telah dilakukan oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungtan Liar (SATGAS SABER PUNGLI), oleh karena itu  dalam bertugas agar selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, merubah pola pikir, sikap dan perilaku yang selama ini telah akrab dengan kebiasaan-kebiasaan negatif menjadi kearah yang lebih baik.

Aspek kapasitas, integritas, loyalitas, moralitas serta kompetensi dan komitmen dalam menjalankan tugas akan selalu menjadi dasar pertimbangan kami dalam menempatkan seseorang untuk memangku sebuah jabatan.

Oleh sebab itu, kami minta kepada saudara agar selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kerja dengan menawarkan pola fikir yang kreatif dan inovatif.

Tetap fokus dalam mengemban amanah yang dipercayakan, katanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berpesan kepada Staf Ahli yang baru dilantik bahwa tugas sebagai staf ahli adalah memberikan saran dan pendapat kepada Bupati, tidak hanya pengalaman tetapi juga harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas.

Sedangkan Pejabat Administrator yang baru, Bupati berpesan bahwa peran dan tanggungjawab saudara adalah memimpin seluruh pelaksanaan kegiatan pelayanan publik serta administrasi dan pembangunan pada OPD masing-masing. 

Sebagai perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati di kecamatan Soekirman mengharapkan kepada para Camat yang baru dilantik agar selalu berupaya membangun suasana yang nyaman dan tentram, melakukan konsolidasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga segala permaslahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Sergai Nomor : 603/18.33/Tahun 2018 diantaranya Panisean Tambunan, S.Sos sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan, Manutur Parulian Naibaho, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Sedangkan para Pejabat Administrator yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Sergai Nomor : 604/18.33/Tahun 2018 diantaranya Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP sebagai Camat Tanjung Beringin, Drs. Zulfikar sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Kabupaten Sergai, Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si sebagai Camat Tebing Syahbandar, Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si sebagai Camat Teluk Mengkudu, Abdul Haris, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Ketapang, Berngap Perangin-Angin, S.Pd, M.Pd sebagai Sekretaris Dinas Nakerkop dan Usaha Mikro, Murni Nainggolan, S.Pd sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal pada Dinas Pendidikan, Sujarwo, S.Pd sebagai Sekcam Dolok Merawan, Muradi, S.Pd sebagai Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas PMD, Ahmad Ilmuwan, STP sebagai Kabid Pengembangan Karir dan Pembinaan pada Badan Kepegawaian Daerah, Turman Saragih, SP sebagai Kabid Perikanan Tangkap dan Deploma Sembiring, S.Pi sebagai Kabid Perikanan Budidaya pada pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sergai. (J.Irwansyahsilitonga/iqbal)

Subscribe

MEDIA REALITAS