81219 KALI DIBACA

Bupati Serahkan RPJM Ke DPRK Nagan Raya

Bupati Serahkan RPJM Ke DPRK Nagan Raya
BUPATI Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE, menyerahkan Dokumen RPJM 2017-2022 kepada wakil ketua II DPRK Nagan Raya Drs.Bustamam di gedung utama DPRK setempa, Jum’at (5/1/18).(MJ)

NAGAN RAYA ACEH I MEDIA REALITAS – Bupati Nagan Raya menyerahkan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) kepada DPRK Nagan Raya dalam rapat pari purna ke satu di ruang sidang utama DPR, Jum’at (5/1/18).

Penyerahan RPJM diterima oleh Wakil ketua II Drs Bustamam serta disaksikan oleh para anggota dewan dan kepala SKPA yang hadir.

Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham SE,menyebutkan, dokumen RPJM tersebut nantinya akan dibahas bersama dan selanjutnya diteruskan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk memperoleh masukan serta perbaikan. Oleh karenanya, Jamin  berharap dukungan penuh dari DPRK guna terlaksananya program-program pemerintah Kabupaten Nagan Raya  sebagaimana telah dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten RPJMK  Nagan Raya  2017-2022.

“RPJM ini nantinya juga akan menjadi acuan dalam pembahasan anggaran APBK tahun 2018 dan tahun-tahun berikutnya dan sesuai amanat menteri dalam negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan,pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah,”sebut Bupati

Bupati menjelaskan , RPJM Nagan Raya  2017-2022 tersebut juga menjadi gambaran Rencana pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk lima tahun ke depan, termasuk target-target Rencana Kerja Pemerintah Daerah yaitu Pasal 49 ayat (2)  tentang kepala daerah Mengajukan rancangan awal RPJMD kepada DPRD untuk di bahas dan ayat (4) yang berbunyi pembahasan dan kesepakatan terhadap rancangan Awal RPJMD sebagaimana di maksud pada ayat (2) paling lambat 10 hari sejak di terima oleh ketua DPRD.

RPJMD ini merupakan penjabaran dari Visi,Misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan,sasaran,strategi,arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program perangkap daerah,lintas perangkap daerah yang di seratai dengan Rangka pendanaan bersifat Indikatif untuk jangka waktu 5 tahun yang di susun dengan berpedoman pada RPJPD,RTRW dan RPJMN.

Sementara Wakil Ketua DPRK II Bustamam RPJM ini akan di lakukan dalam rapat pari purna berikutnya agar bisa sejalan sesuai RPJM yang di serahkan oleh Pemkab Nagan Raya melalui Bupati Nagan Raya.

Bila rencana ini sudah diatur sesuai undang-undang DPR maka akan dilakukan penetapan untuk kelancaran roda Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya.(MJ)

Subscribe

MEDIA REALITAS