20419 KALI DIBACA

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas Menyerahkan Lahan Pengembangan Tanaman Kakao 200 Ha

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas Menyerahkan Lahan Pengembangan Tanaman Kakao 200 Ha

Pidie Jaya | Realitas – Bupati Pidie Jaya Tgk H.Aiyub Abbas penyerahan lahan pengembangan tanaman kakao rakyat seluas 200 hektar untuk 100 orang mantan Kombatan Gam Pidie Jaya, yang bertani di lokasi Gampong Abah Lueng Pemukiman Jalan Rata Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (19/03/2019).

Lahan kakao seluas 200 HA yang terletak di Desa Abah Lueng Kecamatan Bandar Baru, di bagikan kepada masyarakat khususnya para mantan dari Kombatan Gam bersumber dari dana APBK tahun 2017, setiap petani mendapatkan lahan seluas dua hektar.

Dilahan milik pemerintah yang terletak di Krueng Siam Gampong Abah Lueng pemukiman Jalan Rata tersebut sudah ditanami tanaman muda oleh petani berupa kakao (cokelat) dan tumpang sari dengan tanaman sriwangi yang sudah berumur 1 tahun.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut diantaranya Bupati Pidie Jaya, Tgk.H Aiyub Abbas, Kapolres Pidie Diwakili Kapolsek Bandar Baru Iptu Sukrizal,SH, Kajari Kabupaten Pidie Jaya, Basuki Sukarjono,SH, Kakesbangpol Kabupaten Pidie Jaya, Ridwan,SH, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Pidie Jaya, Burhan, SE, Bappeda Kabupaten Pidie Jaya, Bahron Bakti,ST,MT, Bendahara KPA Kabupaten Pidie Jaya, Abu Bakar Muhammad alias Baka Rayek, Camat Bandar Baru, Muhammad, SH, Danramil 11/Bandar Baru yang di wakili Batuud, Serda Samsul, dan para petani penerima lahan berjumlah seratus orang orang.

Menurut pantauan wartawan Realitas acara selesai sekira pukul 11.10 Wib, berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Pembagian lahan seluas 200 Ha di Gampong Abah Lueng Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, di peruntukan untuk mantan Kombatan Gam, dengan ketentuan selama 3 sampai 4 bulan lahan tidak di rawat, maka pemerintah Kabupaten Pidie Jaya akan mengalihkan ke petani lain.

Tindak lanjut koordinasi dengan Panitia Dinas Perkebunan agar kedepannya selalu koordinasi perkembangan terkait lahan 200 Ha tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Bandar Baru, sebagai sebuah bentuk penggalangan dan monitoring situasi dilapangan.

(Zoni Jamil/intan)

Subscribe

MEDIA REALITAS