55619 KALI DIBACA

Bupati Ganti 119 Pejabat Eselon II.b, III.a,III.b, Dan IV.a Kepala Dinas Pendidikan Belum Terisi

Bupati Ganti 119 Pejabat Eselon II.b, III.a,III.b, Dan IV.a Kepala Dinas Pendidikan Belum Terisi
Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham melantik dan ambil sumpah pejabat baru eselon di lingkungan Pemkab Nagan Raya di Aula Sekdakab Nagan Raya, Senin (8/5/2018).(Mj)

Nagan Raya I Realitas – Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham melakukan perombakan 119 pejabat di lingkungan Pemkab Nagan Raya di Aula Sekdakab Nagan Raya, Selasa (8/5/2018).

Pergantian jabatan dan pelantikan di bidang pratama, adminitrator dan pengawas dilaksanakan pada Pukul 14.30.wib tersebut berjalan baik, namun pelaksanaan terlhat ada wajah baru dan wajah lama dilingkungan pemkab Nagan Raya tersebut.

Kali ini mutasi dan pelantikan pratama dari eselon II.B,III.A, III.B 107 ORANG dan IV.A. 12 orang, Namun pelantikan dan pengambilan sumpah eselon II.b dari data yang dihimpun kepala dinas pendidikan kosong yang dulunya di jabat H.Said Azman dan sekarang menjadi Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat (Asisten I), sementara dinas lingkungan terisi Bukari sebgai kepala dinas lingkungan hidup yang dulunya staf ahli Bupati bidang kesejahteraan rakyat dan SDM ,Drs.Mahdi dari staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Asisten Ekonomi dan pembangunan (Asisten II).

Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham meminta kepada pejabat dilingkungan Pemkab Nagan Raya agar selalu melayani masyarakat dengan baik terutama bagi Camat yang baru dilakukan hal terbaik dan lihat perkembangan dalam desa supaya tidak ada salah menilai tentang anggaran desa yang selama menjadi sorotan masyarakat.

Jangan hanya menerima hasil yang tidak begitu jelas sehingga situasi dalam tidak bisa dikendalikan untuk menghitung angka- angka tentang anggran dana tersebut,’’minta Bupati.

Bupati Jamin Idham menambahkan, dalam hal tersebut kepada seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Nagan Raya agar dapat melaksanakan pekerjaan sehari- hari dan selalu berpegang teguh dalam perundang- undangan yang berlaku, harus mengedepankan untuk umum daripada kepentingan pribadi atau golongan, selalu menjalin kerja sama karena kerja sama itu perlu sebagai melayani masyarakat dan koordinasi baik secara vertikal maupun secara horisontal namun perlu juga untuk menghindar ego sektoral sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan intergal, paripurna dan komprehensip.

‘’Tantangan ini sangat berat dalam penyelenggaraan pemerintah di saat ini, agar dalam aturan lain tidak bertentangan,’’jelas Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk melakukan promosi dan rotasi tersebut dilingkungan pemerintahan Kab. Nagan Raya, Namun bukan sekedar promosi akan tetapi untuk mengisi formasi yang kosong karena pejabat yang lama telah purna tugas,’’ini merupakan pembinaan dan pengembangan karir serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat yang ada. (MJ)

Subscribe

MEDIA REALITAS