30219 KALI DIBACA

Bunda PAUD Aceh Kukuhkan Fonara

Bunda PAUD Aceh Kukuhkan Fonara

Nagan Raya I Realitas – Bunda PAUD Aceh yang juga Istri Gubernur Aceh Darwati A. Gani kukuhkan pengurus Forum Anak Daerah (Fonara) Kabupaten Nagan raya periode tahun 2018-2019, Rabu (2/5/2018) di Gedung seminar Alun-Alun setempat.

Dalam acara pengukuhan Fonara dan deklarasi komitmen Pemerintah Kabupaten Nagan raya menuju kabupaten layak anak tahun 2023 itu selain Bunda PAUD Aceh, terlihat Wabup Nagan Raya Chalidin Oesman, Kepala dinas BPMGP4, dan Kepala Dinas DP3A Aceh.

Kemeriahan acara itu dihadiri oleh 1000 Anak Se-Nagan Raya, yang terdiri dari anak Panti Asuhan Nulia Hati, PAUD, pelajar SMP, dan pelajar SMA sederajat.

Ketua FONARA, Farah Rozana menjelaskan Rangkaian acara pengukuhan pengurus Fonara dilanjutkan dengan temu ramah dengan TP PKK Kabupaten Nagan Raya dengan Bunda Paud Aceh.

“Juga ada persembahan tari nelayan atas bimbingan guru seni SMA 1 Seunagan, Tari ranup lampuan dan tari giok, Dari sanggar FONARA sendiri,” terang Farah.

“Kegiatan ini juga awalnya adalah sebuah tantangan untuk ayah Chalidin (Wabup) untuk menghadirkan 1000 anak sehingga menjadi serangkaian kegiatan yang sedemikian rupa meriah,” tambah Farah.

Sementara Bunda Paud Aceh Darwati A. Gani meminta kepada Fonara agar selalu mendampingi anak di Nagan Raya, karena menurutnya Fonara ini bukan sekedar organisasi yang begitu di kukuhkan lupa akan tetapi bangunkan kebersamaan dalam satu arah tujuan demi kemajuan untuk anak-anak yang berada di Kabupaten Nagan Raya.

‘’Kita harapkan Fonara ini dapat mengembangkan amanah sesuai aturan yang berlaku jika tidak satu arah akan tidak akan berjalan sesuai dengan keinginan kita, “harapnya. (MJ)

Subscribe

MEDIA REALITAS